Sabtu 08 Jul 2023 06:12 WIB

Milan Percepat Beli Pemain Keturunan Indonesia yang Masuk 11 Pemain Terbaik Liga Belanda

Kepindahan Tijjani Reijnders tinggal menunggu keputusan klub Eredivisie, AZ Alkmaar.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang tengah AZ Alkmaar, Tijjani Reijnders, yang diminati AC Milan.
Foto: transfermart.
Gelandang tengah AZ Alkmaar, Tijjani Reijnders, yang diminati AC Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan dilaporkan mempercepat proses penandatanganan gelandang tengah AZ Alkmaar, Tijjani Reijnders, pada bursa transfer musim panas 2023. Bahkan, sang pemain dikatakan sudah menolak Barcelona demi bisa bergabung ke skuad i Rossoneri.

Milan terus membenahi sejumlah area di skuad besutan Stefano Pioli pada mercato kali ini. Selain posisi penyerang tengah dan sayap kanan, lini tengah juga jadi prioritas belanja i Rossoneri.

Baca Juga

Terlebih Milan baru saja melepas gelandang muda berbakat Sandro Tonali ke klub Liga Primer Inggris, Newcastle United, dengan banderol 70 juta pounds.

Hasil penjualan Tonali disebut-sebut bakal menjadi tambahan belanja i Diavolo Rosso saat ini dengan target pasar adalah pemain muda berprospek tinggi dan pesepak bola yang telah habis kontrak bersama klubnya.

Selepas berhasil mendaratkan pemain Chelsea, Ruben Loftus-Cheek, serta di ambang kesepakatan dengan Christian Pulisic, Milan diklaim mengincar gelandang tengah AZ Alkmaar, Tijjani Reijnders. Reijnders yang kini berusia 24 tahun, masuk dalam daftar 11 pemain terbaik di Liga Belanda musim lalu.

Kontak langsung antara kedua klub dalam beberapa jam terakhir mengisyaratkan kesediaan Rossoneri untuk mengajukan proposal yang lebih tinggi dibandingkan dengan tawaran terakhir senilai 19 juta euro termasuk bonus.

Dilansir Sempre Milan, Sabtu (8/7/2023), manajemen Milan akan menaikkan biaya transfer menjadi 21 juta euro termasuk bonus, yang mendekati permintaan AZ Alkmaar sebesar 25 juta euro.

Praktis kepindahan Tijjani Reijnders tinggal menunggu keputusan klub Eredivisie, AZ Alkmaar. Pemain asal Belanda yang memiliki keturunan Indonesia melalui sang ibu itu disebut sudah menyetujui persyaratan pribadi dengan klub pemilik tujuh gelar Liga Champions.

Tim asal kota mode Italia itu ingin segera menyelesaikan pembelian demi bisa terhindar dari gangguan klub-klub elite Liga Primer Inggris yang dengan mudah mengucurkan uang fantastis untuk menggaet pemain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement