Jumat 07 Jul 2023 13:41 WIB

AC Milan Percaya Diri Segera Amankan Tanda Tangan Christian Pulisic

Pulisic pada prinsipnya telah menyetujui persyaratan pribadi dengan AC Milan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Chelsea asal Amerika Serikat, Christian Pulisic, yang kian dekat merapat ke klub Italia, AC Milan.
Foto: AP/Ebrahim Noroozi
Gelandang Chelsea asal Amerika Serikat, Christian Pulisic, yang kian dekat merapat ke klub Italia, AC Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan dilaporkan bakal membuat tawaran kedua untuk mendapatkan tanda tangan Christian Pulisic dari Chelsea pada jendela transfer musim panas. Milan berhasrat untuk terus bersaing di level atas Serie A Liga Italia pun Eropa.

Untuk itu, skuad besutan Stefano Pioli mencoba terus bermanuver pada mercato kali ini. Setelah mendatangkan Ruben Loftus-Cheek, Milan berencana mengerek rekan setim Loftus-Cheek, Christian Pulisic, yang memang berencana dilepas pihak the Blues.

Baca Juga

Kini diberitakan ESPN, Jumat (7/7/2023), Milan bakal mengajukan proposal penawaran ketiga dan terakhir kepada Chelsea untuk bersedia melepas Christian Pulisic ke Stadion San Siro. Sebelumnya, Milan melayangkan tawaran senilai 24 juta pounds untuk mengikat Pulisic. Namun, tawaran tersebut ditolak oleh manajemen the Blues.

Pulisic sendiri sudah menyampaikan kepada manajemen klub agar membiarkan dirinya pergi dari Stadion Stamford Bridge musim panas kali ini.

Tidak hanya Milan, klub Ligue 1 Prancis Olympique Lyon juga melayangkan tawaran sebesar 27 juta pounds ditambah beberapa bonus terkait performa sang pemain selama memperkuat Los Gones.

Akan tetapi, sumber yang sama menjelaskan, Pulisic pada prinsipnya telah menyetujui persyaratan pribadi dengan i Rossoneri, julukan Milan, yang dapat menawarkan kesempatan kepada pemain 24 tahun waktu bermain yang banyak sekaligus tampil di kancah Liga Champions musim depan.

Milan yakin dapat segera mencapai kesepakatan dengan Chelsea atas biaya transfer. Klub Italia itu percaya bahwa penghematan yang akan dilakukan Chelsea dari gaji Pulisic, sekitar 15 juta euro per tahun, cukup untuk mendapatkan kesepakatan.

Pesepak bola asal Amerika Serikat itu bergabung dengan Chelsea dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer 64 juta euro pada 2018 dan sudah mencatatkan 145 penampilan selama empat musim di klub London Barat.

Sayangnya, Pulisic kesulitan mencari menit bermain musim lalu. Ia hanya menjadi starter di delapan pertandingan Liga Primer Inggris sehingga sekarang secara aktif mengupayakan kepindahan dari Stamford Bridge.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement