Sabtu 08 Jul 2023 06:45 WIB

Christian Pulisic Segera Jalani Tes Medis Bersama AC Milan

Pulisic menjadi salah satu dari sekian nama yang masuk agenda 'bedol desa' Chelsea.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Chelsea asal Amerika Serikat, Christian Pulisic, yang kian dekat merapat ke klub Italia, AC Milan.
Foto: AP/Ashley Landis
Gelandang Chelsea asal Amerika Serikat, Christian Pulisic, yang kian dekat merapat ke klub Italia, AC Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan telah menyepakati transfer Christian Pulisic dari Chelsea pada bursa transfer musim panas 2023. Pihak the Blues dikatakan menerima tawaran akhir i Rossoneri.

"Christian Pulisic ke AC Milan, 'here we go!'" demikian laporan pakar transfer Fabrizio Romano pada akun Twitter pribadi, Sabtu (8/7/2023).

Baca Juga

Tim Liga Primer Inggris, Chelsea, dikabarkan setuju dengan tawaran akhir Milan untuk pemain asal Amerika Serikat (AS) tersebut yang segera dijadwalkan menjalani serangkaian tes medis di akhir pekan ini.

Rossoneri melayangkan penawaran terakhir sebesar 22 juta euro di luar bonus untuk membawa Pulisic memulai petualangan baru di kompetisi Serie A Liga Italia 2023/2024.

Sebelumnya, Milan sejak beberapa pekan lalu sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Pulisic. Gelandang serbabisa itu dikatakan hanya ingin bergabung dengan tim pemilik tujuh titel Liga Champions.

"Chelsea menerima persyaratan tawaran terakhir dari Milan. Persyaratan pribadi sudah disetujui beberapa pekan lalu karena sang pemain hanya menginginkan Milan, itu mendorong babak baru. Tes medis sedang dijadwalkan," sambung Fabrizio Romano.

Dengan demikian, tim Stefano Pioli berhasil mengalahkan rival Olympique Lyon yang sebelumnya ingin mendatangkan pesepak bola 24 tahun itu.

Klub Ligue 1 Prancis bahkan bersedia membayar lebih mahal, yakni 25 juta euro plus bonus jika dijual kembali ke klub lain di masa depan. Namun Pulisic hanya ingin ke San Siro dan rela memangkas gajinya dari yang diterima selama di Chelsea demi merapat ke kubu Merah-Hitam.

Nantinya Pulisic tak akan dianggap sebagai pemain non Uni Eropa, sebab ia juga memiliki paspor Kroasia yang merupakan negara asal keluarganya.

Penerbangan Pulisic menuju Milan serta agenda tes medis segera dijadwalkan. Setelah proses tersebut selesai, barulah Milan akan mengumumkan transfer Pulisic ke hadapan media dan penggemar.

Sebelumnya, Milan lebih dulu mendaratkan rekan setim Pulisic, Ruben Loftus-Cheek. Alhasil, kedua pemain bakal kembali bertemu dan bekerja sama dengan seragam berbeda.

Pulisic menjadi salah satu dari sekian nama yang masuk ke dalam agenda 'bedol desa' skuad the Blues di bawah asuhan pelatih Mauricio Pochettino.

Selain eks pemain Borussia Dortmund dan Loftus-Cheek, sejumlah pilar utama London Biru musim lalu seperti N'Golo Kante, Kalidou Koulibaly, Mateo Kovacic, Edouard Mendy, Cesar Azpilicueta, Mason Mount, dan Kai Havertz juga pergi dari Stadion Stamford Bridge.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement