Ahad 09 Jul 2023 09:26 WIB

Bruno Fernandes Sampaikan Pesan Emosional untuk David De Gea

Bruno Fernandes merasakan kesedihan mendalam.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
(Ki-ka) Bruno Fernandes, David de Gea, dan Luke Shaw.
Foto: AP/Dave Thompson
(Ki-ka) Bruno Fernandes, David de Gea, dan Luke Shaw.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Manchester United Bruno Fernandes salah satu pemain yang sedih berpisah dengan Davi de Gea. Kiper internasional Spanyol tersebut meninggalkan Old Trafford setelah 12 tahun bersama Setan Merah. Sang kiper telah menyampaikan pesan perpisahan untuk penggemar dan klub.

Menanggapi pesan di media sosial De Gea, Fernandes mengatakan bahwa akan merindukannya saat sudah tidak lagi bersama. Menurut Fernandes, De Gea pantas mendapatkan ucapan selamat tinggal di stadion bersama penggemar.

Baca Juga

"Kamu membuat sejarah di klub dan namamu tidak akan dilupakan, dan tidak ada yang bisa mengambilnya darimu,” ujar Fernandes, dilansir dari tribalfootball, Ahad (9/7/2023).

De Gea mengucapkan ucapan selamat tinggal lewat akun media sosialnya, Sabtu (8/7/2023). De Gea keluar dari MU dengan status bebas transfer sekaligus menyudahi kebersamaan dengan MU sejak datang pada 2011 dari Atletico Madrid.

De Gea salah satu kiper terbaik yang pernah dimiliki oleh MU. Dibeli pada masa Sir Alex Ferguson, ia mampu menjadi pengganti yang baik Edwin van der Sar yang menyatakan pensiun. De Gea sejatinya masih ingin memperkuat MU. Namun negoisasi antara dirinya dengan klub tidak ada  kata sepakat.

Klub juga sedang mengincar Andre Onana dari Inter Milan yang kemungkinan akan menggeser posisi De Gea. Pasalnya, tipe permainan Onana lebih cocok dibandingkan De Gea dengan skema permainan yang dianut Erik ten Hag yakni mengalirkan bola dari belakang. Sementara De Gea tak ingin menjadi kiper nomor dua.

De Gea telah tampil sebanyak 545 pertandingan di semua kompetisi. Ia telah memenangkan delapan trofi bersama MU di antaranya satu gelar Liga Primer Inggris dan satu Liga Europa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement