Ahad 09 Jul 2023 19:02 WIB

Chelsea Targetkan Striker Arsenal yang Dihargai 50 Juta Poundsterling

Balogun menjadi bagian dari the Gunners sejak usianya baru tujuh tahun.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Andri Saubani
Striker timnas Amerika Serikat yang berkarier di Arsenal, Folarin Balogun kini menjadi incaran Chelsea.
Foto: AP Photo/John Locher
Striker timnas Amerika Serikat yang berkarier di Arsenal, Folarin Balogun kini menjadi incaran Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea tengah mengincar striker yang dilabeli harga senilai 50 juta poundsterling oleh Arsenal yakni Folarin Balogun. Menurut Daily Mail, dilansir dari eplindex, Ahad (9/7/2023), pembicaraan sudah dimulai. Pemain berusia 22 tahun itu menarik perhatian banyak klub Eropa berkat penampilan apiknya bersama Reims dengan mencetak 22 gol dalam 27 laga.

Balogun menjadi bagian dari the Gunners sejak usianya baru tujuh tahun. Namun dalam perjalanannya ia sedikit mendapatkan kesempatan bermain di tim utama Arsenal sehingga dipinjamkan ke berbagai klub yang saat ini bersama klub Ligue 1, Reims.

Baca Juga

Arsenal telah memasang harga 50 juta poundsterling yang menandakan siap melepas sang pemain. Jika dia pergi ke Chelsea jelas akan memberikan keuntungan bagi The Blues yang sedang mencari striker baru. Pasalnya, Chelsea terlihat ompong di depan gawang musim lalu sehingga perlu dibenahi.

Tetapi, Chelsea tidak sendiri yang tertarik kepada Balogun. Mereka akan bersaing dengan klub lain seperti AC Milan, Inter Milan, Marseille, AS Monaco dan RB Leipzig. Namun menurut laporan Balagon mungkin lebih tertarik tetap di London dan itu lebih dekat ke Chelsea.

Pelatih Chelsea yang baru Mauricio Pochettino dalam jumpa persnya mengatakan, bahwa skuad the Blues belum sempurna. Ia ingin meningkatkan kualitas Chelsea salah satunya dengan mendatangkan beberapa pemain baru.

“Skuad ini belum merupakan skuat yang utuh, tetapi para pemain terbuka dan sikapnya luar biasa. Kami akan menambahkan lebih banyak kualitas,” katanya.

Balogun bisa menjadi salah satu banyak kualitas yang akan dihadirkan oleh Pochettino. Diperkirakan proses transfer pemain kelahiran New York, Amerika Serikat ini akan ramai dalam beberapa minggu ke depan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement