Sabtu 08 Jul 2023 16:10 WIB

Pesan Pochettino ke Para Pemain Chelsea: Cepat Bangkit dari Keterpurukan!

Pochettino merasa yakin skuad Chelsea dapat segera menemukan kepercayaan diri.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino.
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mauricio Pochettino menegaskan ke para pemain Chelsea agar segera menunjukkan tekad untuk bangkit dari musim traumatis yang dijalani the Blues. Pelatih asal Argentina itu memang didatangkan manajemen the Blues untuk bisa membawa tim keluar dari labirin hampa gelar.

Musim lalu Chelsea mengalami perjalanan mengerikan dengan finish di posisi ke-12 Liga Primer Inggris.

Baca Juga

"Tidak hanya pemain tetapi staf dan penggemar harus bergerak dengan cepat. Dalam sepak bola Anda harus segera cepat bangkit jika tidak ingin mati," kata Pochettino tegas dilansir Standard, Sabtu (8/7/2023).

Kini Pochettino sudah mendatangi markas latihan tim di Cobham Training Center, London, Inggris. Pochettino merasa yakin skuadnya dapat segera menemukan kepercayaan diri dan segera melupakan periode gelap tersebut.

"Jika Anda tidak menang di klub seperti Chelsea, pasti Anda menderita. Saya tak ingin berbicara tentang masa lalu. Kami ingin mulai percaya sejak hari pertama dan kami ingin menjadi yang terbaik dan paling kompetitif," sambung pelatih 51 tahun itu.

Chelsea tidak akan mengikuti kampanye Eropa musim 2023/2024. Pun, kehilangan 10 pemain utama pada jendela transfer musim panas ini.

Terlepas dari transisi besar-besaran yang sedang dialami London Biru, Pochettino tak ingin membatasi ambisi skuadnya mengingat target awal adalah tampil bagus sekaligus memenangkan partai awal. "Tentu sulit tapi kami harus percaya kami dapat bersaing dengan Manchester City. Jadi, kami harus bekerja ekstra."

Pochettino ditunjuk Chelsea sebagai pelatih baru pada 29 Mei 2023. Dirinya dikontrak dua tahun untuk menggantikan Frank Lampard yang sebelumnya menjabat pelatih sementara.

Ini bukan kali pertama Pochettino mengarsiteki klub Liga Primer Inggris. Sebelumnya ia sudah pernah mengarsiteki Southampton dan Tottenham Hotspur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement