Ahad 09 Jul 2023 19:53 WIB

Babak Pertama, Persikabo Tahan Imbang Persija 0-0

Persikabo bermain menekan sejak menit awal.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pesepak bola Persija Jakarta Riko Simanjuntak (bawah).
Foto: ANTARA FOTO/Galih Pradipta
Pesepak bola Persija Jakarta Riko Simanjuntak (bawah).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persikabo 1973 ditahan imbang saat menjamu Persija Jakarta pada pekan ke-2 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor pada Ahad (9/7/2023) malam WIB. Persikabo bermain menekan sejak menit awal namun belum ada peluang yang berhasil dikonversi menjadi gol. Babak petama berakhir dengan skor kacamata. 

Persikabo memberikan inisiatif serangan di menit-menit awal. Tendangan bebas dimiliki tim tuan rumah kurang dari satu menit sejak pertandingan berlangsung. Tendangan bebas sempat menimbulkan kemelut tapi mampi disapu keluar oleh Rio Fahmi.

Baca Juga

Peluang emas kembali dimiliki Persikabo di menit ke-3 saat Varela menerobos masuk dari sisi kiri serangan. Ia menusuk ke area kotak penalti sebelum melepaskan tembakan ke arah gawang. Tapi Ferarri mampu memblokir percobaan dari Varela dengan tepat waktu sehingga hanya menghasilkan tendangan sudut.

Persija baru memiliki peluang di menit ke-8. Itu tercipya dari serangan balik setelah hampir tujuh menit mendapat tekanan dari tim tuan rumah. Rio Fahmi melepaskan umpan ke tiang jauh dari sisi kanan serangan, tapi Syahrul Trisna meninggalkan posisinya untuk memblokir umpan tersebut.

Frengky melepaskan tembakan tepat sasaean pertama bagi Persikabo setelah melakukan penetrasi di menit ke-10. Setalah memberikan penetrasi dan melewati beberapa pemain belakang Persija, Frengky mampu melepaskan tembakan tapi masih bisa diamankan oleh Andritany.

Peluang bagi Persija kembali tercipta di menit ke-18 saat Macan Kemayoran mendapatkan tendangan sudut. Umpan berhasil disambut Marko Simic, namun tandukan pemain Kroasia itu masih belum mengarah ke gawang. 

Peluang terbaik dimiliki Riko Simanjuntak di menit ke-30 saat ia menerima umpan tarik dari Rio Fahmi yang menerobos kotak penalti dari sisi kanan. Namun tendangan Riko yanh tanpa pengawalan dari pemain Persikabo masih belum mengarah ke gawang Syahrul Trisna. 

 

Susunan pemain kedua tim:

 

Persikabo: Syahrul Trisna (Kiper); Syahrul Lasinari, Didik Wahyu, Lucky Oktavianto, Frengky Missa; Nikola Kovacevic, Kaishu Yamazaki, Manahati Lestusen; Joao Pedrinho, Rafael Canrado, Jose Carlos Varela

Pelatih: Aidil Sharin 

 

Persija: Andritany Ardhiyasa (kiper); Ilham Rio Fahmi, Hansamu Yama, Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Firza Andika; Syahrian Abimanyu, Resky Fandi, Ryo Matsumura, Riko Simanjuntak, Marko Simic 

Pelatih: Thomas Doll 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement