Senin 10 Jul 2023 07:19 WIB

Heroik, Brandon Moreno Tetap Bertarung dengan Lengan Patah di Laga UFC 290

Usai pertarungan 4 ronde selama 20 menit, Moreno langsung dilarikan ke rumah sakit.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Petarung UFC asal Meksiko, Brandon Moreno.
Foto: ufc.com
Petarung UFC asal Meksiko, Brandon Moreno.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petarung profesional Brandon Moreno tidak berhasil menang melawan Alexandre Pantoja di laga Ultimate Fighting Championship (UFC) 290, Ahad (9/7/2023). Atlet asal Meksiko itu kehilangan gelar juara divisi flyweight setelah melakukan upaya heroik, bertarung dengan lengannya yang patah sejak ronde pertama.

Para juri memberikan kemenangan melalui keputusan terbelah (split decision) kepada Pantoja asal Brasil setelah pertarungan yang sangat sengit. Morena tak menyerah meski kesulitan mendaratkan pukulan terbaik karena tangannya patah. Pada akhirnya, setelah bertarung tak kenal lelah, petarung usia 29 tahun itu tetap kalah dalam laga di kelas terbang UFC.

Baca Juga

Dalam salah satu laga terbaik UFC tahun ini, Moreno bertahan selama empat ronde, menerima dan melayangkan pukulan dengan baik. Setelah pertarungan empat ronde selama 20 menit di dalam arena oktagon, petarung asal Meksiko itu langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan dari para dokter.

Dilansir dari Marca, Senin (10/7/2023), kedua petarung tak ayal mendapatkan bonus setelah bertarung seru, masing-masing sebesar 50 ribu dolar AS atau sekira Rp 758 juta. Keduanya dianggap menampilkan pertarungan terbaik di UFC 290.

Presiden UFC, Dana White, mengonfirmasi bahwa pertarungan ulang antara Brandon Moreno dan Alexandre Pantoja sedang dipersiapkan.

Dana White mengungkapkan, kedua petarung memiliki kesempatan lagi untuk bertanding satu sama lain. Namun, pertandingan ulang tersebut harus menunggu hingga Brandon Moreno pulih sepenuhnya dari cedera patah lengan.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement