Senin 10 Jul 2023 14:41 WIB
...

Enam Pemain Diaspora Gabung Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti Mulai Cek Kesehatan

Timnas Indonesia akan berlaga di Piala Dunia U-17 pada 10 November-2 Desember 2023.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Indonesia U-17 Bima Sakti (kiri) memberi arahan kepada para pesepak bola yang mengikuti seleksi masuk timnas.
Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Pelatih timnas Indonesia U-17 Bima Sakti (kiri) memberi arahan kepada para pesepak bola yang mengikuti seleksi masuk timnas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Indonesia U-17 Bima Sakti telah memanggil 34 pemain untuk seleksi pemusatan latihan (TC) di Jakarta mulai 10 Juli hingga 28 Agustus 2023. Adapun agenda pertama yang akan dilakukan oleh skuad Garuda Asia adalah dengan menjalani tes kesehatan pada Senin (10/7/2023).

Bima Sakti mempersiapkan timnas Indonesia U-17 untuk berlaga di Piala Dunia U-17 2023 pada 10 November-2 Desember 2023. Langkah awal yang dilakukan tim pelatih adalah menyeleksi pemain sebelum membentuk skuad utama yang akan berlaga di kejuaraan dunia tersebut.

Baca Juga

Pada TC kali, sejumlah pemain yang dipanggil Bima di antaranya adalah pemain-pemain yang pernah berada di bawah asuhannya saat menangani timnas Indonesia U-16 pada 2022 lalu. Mereka antara lain Muhammad Iqbal Gwijangge, Arkhan Kaka, Muhammad Kafiatur, dan kawan-kawan.

Selain itu, Bima juga berencana untuk memperkuat tim dengan pemain-pemain diaspora di seluruh dunia yang mempunyai darah keturunan Indonesia. Dalam daftar kali ini, ada enam pemain diaspora yang dipanggil, yakni Welber Halim Jardin, Madrid Augusta, Mahesa Ekayanto, Staffan Qabiel Horrito, Aaron Liam Suitela, dan Aaron Nathan Ang.

"Alhamdulillah kami mengawali seleksi pemusatan latihan tim U-17 Indonesia pada hari ini dengan tes kesehatan kepada seluruh pemain. Seleksi ini hingga 28 Agustus dan untuk tahap awal kami memanggil 34 pemain," kata Bima dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (10/7/2023).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement