Selasa 11 Jul 2023 04:31 WIB

Sang Agen Upayakan Transfer Permanen Lukaku ke Inter Milan

Chelsea mempersilakan Lukaku meninggalkan klub dengan biaya 50 juta euro.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Inter Milan pinjaman dari Chelsea, Romelu Lukaku, melakukan selebrasi.
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Pemain Inter Milan pinjaman dari Chelsea, Romelu Lukaku, melakukan selebrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Agen dari Romelu Lukaku akan melakukan kontak langsung dengan Chelsea untuk membahas masa depan sang pemain dan menjajaki kemungkinan kembali ke Inter Milan pada musim panas ini. Lukaku bergabung dengan Chelsea dari Inter seharga 113 juta euro pada musim panas 2021. Tetapi, sang pemain tampil buruk selama berkostum the Blues.

Alhasil kubu Chelsea memutuskan untuk melepas Lukaku kembali ke Inter dengan status pemain pinjaman. Berbanding terbalik saat bersama Chelsea, Lukaku justru tampil lebih baik bareng La Beneamata. Penyerang asal Belgia itu bahkan mampu membawa timnya melangkah hingga ke babak final Liga Champions 2022/2023.

Baca Juga

Status pinjaman Lukaku pun berakhir pada musim panas. Namun, pelatih Chelsea Mauricio Pochettino disebut tidak memasukkan pesepak bola 30 tahun itu ke dalam susunan pemain the Blues.

Diberikan La Gazzetta dello Sport disadur Football Italia, Senin (10/7/2023), perwakilan Lukaku, Sebastien Ledure mengadakan percakapan virtual dengan manajemen Chelsea terkait masa depan sang pemain di Stadion Stamford Bridge.

Ledure disebut mengajukan pemutusan kontrak alias penjualan Lukaku terhadap hierarki Chelsea dengan berencana membawa sang pemain kembali ke Stadion Giuseppe Meazza, markas Inter.

Chelsea mempersilakan Lukaku meninggalkan klub dengan biaya 50 juta euro. Klub-klub Liga Arab Saudi dan Juventus ikuti memantau situasi penyerang bertubuh besar tersebut.

Inter sendiri tidak ingin membayar Lukaku lebih dari 30 juta euro. Andai benar-benar kembali ke skuad Simone Inzaghi, Lukaku bersedia mengurangi gajinya sekitar 1 juta euro per musim untuk mempermulus kepindahannya ke klub kota mode Italia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement