Sabtu 01 Jul 2023 13:35 WIB

Negosiasi Inter dan Chelsea Berlanjut, Lukaku Hampir Pasti Bertahan di Kota Milan

Lukaku menolak tawaran Arab Saudi

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Penyerang Inter Milan Romelu Lukaku
Foto: EPA-EFE/JOSE SENA GOULAO
Penyerang Inter Milan Romelu Lukaku

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan dan Chelsea FC hampir mencapai kesepakatan terkait masa depan Romelu Lukaku. Target dari diskusi tersebut membuat Lukaku tetap di Inter Milan pada musim depan.

Keadaan demikian sesuai keinginan sang penyerang. Pria Belgia itu baru saja menolak tawaran dari Arab Saudi. Andai menuju Liga Pro Saudi, Lukaku mendapat gaji 45 juta pounds (Rp 860 miliar) per tahun.

Baca Juga

Ia tidak terpengaruh akan hal itu. Eks Manchester United ini merupakan pemain the Blues yang musim lalu menjalani masa peminjaman di Nerazzurri. Ia ikut berperan meloloskan Inter ke final Liga Champions.

Sayang, La Beneamata gagal meraih si Kuping Besar. Skuad polesan Simone Inzaghi takluk 0-1 dari Manchester City di Istanbul. Setelahnya, masa depan Lukaku menjadi salah satu topik hangat yang dibahas. Secara normal, ia harus balik Chelsea terlebih dahulu. Namun Inter berupaya menahannya. Itu juga sejalan dengan misi sang bomber.

"Menurut laporan 90min, kedua belah pihak mendekati kesepakatan yang akan membuat Lukaku, bergabung dengan tim Italia tersebut," demikian laporan yang dikutip dari Goal, Sabtu (1/7/2023).

Situasi keuangan Inter membuat segala sesuatu menjadi lebih rumit. Nerazzurri harus mengeluarkan sejumlah dana tambahan untuk mengontrak mantan bintang Everton itu secara permanen. Ada jalan keluar yang bisa diambil.

"Jika mereka menjual Marcelo Brozovic dan Andre Onana, maka kesepatan untuk Lukaku dapat diselesaikan," tambah laporan dari Goal.

Sebelumnya Inter ingin meneruskan masa peminjaman Lukaku. Permintaan Nerazzurri ditolak Chelsea. The Blues hanya ingin terjadi transaksi jual beli.

Sepanjang musim lalu, Lukaku mentas di 37 pertandingan di berbagai ajang. Selama periode tersebut, ia mencetak 14 gol. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement