Kamis 22 Jun 2023 16:51 WIB

Inter Sulit Permanenkan Status Lukaku, Milan Siap Tampung

Milan punya uang untuk memboyong Lukaku.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Penyerang Inter Milan Romelu Lukaku
Foto: EPA-EFE/JOSE SENA GOULAO
Penyerang Inter Milan Romelu Lukaku

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan bergerilya mencari juru gedor anyar. Satu nama masuk radar Milan. Ini bisa menjadi kabar yang menghebohkan karena Rossoneri meminati Romelu Lukaku. 

Lukaku baru saja menjalani masa peminjaman di Inter Milan. Nerazzurri berniat mempermanenkan status bomber asal Belgia itu. Di sinilah letak kerumitannya. Chelsea sebagai pemilik Lukaku meminta 40 juta euro (Rp 656 miliar).

Baca Juga

"Inter tidak mampu membayar biaya sebesar itu, dan mendorong kesepakatan pinjaman baru. Milan tertarik pada Lukaku, dan sekarang mampu membelinya, tetapi masih harus dilihat apakah sang penyerang mau bergabung dengan rival," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Kamis (22/6/2023).

Rossoneri berpeluang mendapat dana segar. Ini setelah Sandro Tonali hampir pasti merapat ke Newcastle United. Kedua kubu sepakat, biaya transfer Tonali di atas angka 70 juta euro (Rp 1,1 triliun).

Namun tetap saja, Milan lebih butuh gelandang anyar. Seseorang yang bisa mengisi pos peninggalan Tonali. Radar Il Diavolo terarah pada Davide Frattesi milik Sassuolo. 

I Neroverdi mulai realistis. Mereka terbuka pada berbagai opsi, termasuk melepas Frattesi ke klub yang lebih besar. Itu sesuai mimpi sang gelandang. Sassuolo membanderol gelandang tim nasional Italia itu di kisaran 35-40 juta euro.

Milan terus berkreasi memperkuat diri. Musim depan, tantangannya lebih berat. I Rossoneri berupaya merebut scudetto dari tangan Inter.

Belum berhenti sampai di situ, Rossoneri juga ingin bersaing dalam perebutan trofi Liga Champions.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement