Rabu 14 Jun 2023 17:38 WIB

Inter Ingin Pertahankan Lukaku dan Bidik Bek Chelsea Koulibaly

Target utama Inter adalah Romelu Lukaku, Kalidou Koulibaly, dan Davide Frattesi.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi.
Foto: EPA-EFE/ANTONIO PEDRO SANTOS
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, bertemu dengan manajemen Inter untuk mendiskusikan rencana bursa transfer musim panas. Target utama Inter adalah Romelu Lukaku, Kalidou Koulibaly, dan Davide Frattesi.

La Gazzetta dello Sport dikutip Football Italia, Rabu (14/6/2023), merinci bagaimana pelatih Inter itu duduk bersama Presiden Inter Steven Zhang, CEO Inter Beppe Marotta, Direktur Inter Piero Ausilio, dan tangan kanannya, Dario Baccin. Setelah kekalahan tim di final Liga Champions pekan lalu, klub siap memulai perencanaan untuk musim depan dengan memasang target scudetto Serie A Liga Italia.

Baca Juga

Inzaghi telah menegaskan ingin Inter melakukan segala cara untuk mempertahankan Lukaku, serta pemain pinjaman dari Lazio, Francesco Acerbi, dan pemain bertahan yang kontraknya akan segera habis, Stefan de Vrij. Manajemen klub setuju dengan hal ini dan akan segera duduk bersama Chelsea untuk mendiskusikan kesepakatan baru bagi sang penyerang asal Belgia.

Seorang perantara Lukaku bertemu dengan eksekutif dari tim asal Arab Saudi, Al Hilal, di Hotel George V, Paris, baru-baru ini, di mana sebuah kontrak multi-tahun senilai 25 juta euro atau sekira Rp 402 miliar per musim diajukan kepada penyerang asal Belgia itu. Penawaran tersebut dengan cepat ditolak, dengan pemain pinjaman dari Chelsea itu lebih memprioritaskan kesepakatan baru dengan Nerazzurri.

Pemain Chelsea lainnya yang diidentifikasi sebagai target utama oleh Inzaghi dan Inter adalah Koulibaly, yang berjuang untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya selama musim pertamanya di London Barat. Tim asal Lombardy ini percaya bahwa ia akan menjadi pengganti yang ideal untuk Milan Skriniar yang akan pergi, namun gajinya bisa menjadi masalah.

Bek tengah asal Senegal ini hanya mendapatkan kurang dari 10 juta euro atau sekira Rp 160 miliar per musim. Jadi Chelsea harus memberikan kontribusi dan membiarkannya pergi dengan status pinjaman. Ide lainnya adalah Koulibaly dapat dimasukkan dalam kesepakatan besar yang melibatkan penjaga gawang Andre Onana, yang merupakan salah satu target utama the Blues. Lukaku juga dapat dilibatkan dalam pembicaraan ini.

Inter juga sedang berusaha untuk mendapatkan gelandang Sassuolo, Davide Frattesi, yang telah menegaskan bahwa ia ingin bertahan di Italia. Pembicaraan sedang berlangsung antara kedua klub dan Nerazzurri menawarkan pemain muda Giovanni Fabbian dan Samuele Mulattieri sebagai bagian dari kesepakatan secara keseluruhan, dengan harapan dapat menurunkan biaya.

Robin Gosens bisa saja dijual pada musim panas ini, dengan dua klub Bundesliga Jerman termasuk VfL Wolfsburg tertarik untuk mendapatkan bek sayap asal Jerman tersebut. Jika dia pergi, Carlos Augusto dari Monza akan menjadi pengganti yang ideal.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement