Selasa 11 Jul 2023 09:14 WIB

Incar Kesuksesan, Postecoglou Ingin Hary Kane Bertahan di Spurs

Harry Kane sudah menjadi figur penting dalam sejarah Tottenham Hotspur.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Striker timnas inggris dan Tottenham Hotspur, Harry Kane.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Striker timnas inggris dan Tottenham Hotspur, Harry Kane.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Tottenham Hotspur, Ange Postecoglou, mengatakan ingin Harry Kane bertahan di klub. Tetapi Postecoglou mengakui belum menerima jaminan apa pun tentang masa depan sang pemain di tengah laporan ketertarikan Bayern Muenchen terhadap kapten timnas Inggris tersebut.

Sumber mengatakan kepada ESPN, Selasa (11/7/2023), bahwa Kane yang memasuki tahun terakhir kontraknya di Tottenham, telah diberitahu tidak tersedia untuk transfer musim panas ini dan tidak ada rencana untuk melepas pencetak gol terbanyak klub tersebut.

Baca Juga

Postecoglou, berbicara pada hari Senin (10/7/2023) dalam konferensi pers pertamanya sejak ditunjuk sebagai pelatih klub London Utara.

"Saya rasa bukan tugas saya untuk duduk di sana dan memperlakukan orang lain dengan cara tertentu karena keadaan mereka. Saya memperlakukan semua orang dengan cara yang sama," ujar Postecoglou.

Menurut Postecoglou, Harry Kane sudah menjadi figur penting dalam sejarah klub sepak bola ini. "Dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Saya ingin dia berada di sini dan saya ingin membuat klub ini sukses. Saya yakin dia juga menginginkan hal itu," ucapnya.

Kane diperkirakan akan kembali ke klub untuk menjalani latihan pramusim pada hari Rabu (12/7/2023). Postecoglou mengatakan, ia ingin berbicara dengan sang penyerang.

"Ini tidak akan menjadi percakapan di mana kami keluar dengan semacam pemahaman," kata Postecoglou. "Saya hanya ingin memperkenalkan diri dan saya ingin tahu apa yang dia inginkan untuk membuat klub sepak bola ini sukses. Lalu kami akan pergi ke lapangan latihan dan mewujudkannya."

Postecoglou ditunjuk sebagai pelatih Spurs pada bulan Juni 2023 setelah meninggalkan Celtic. Di sana ia memenangkan Liga Utama Skotlandia, Piala Liga Skotlandia, dan Piala Skotlandia pada 2022/2023.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement