Selasa 11 Jul 2023 10:22 WIB

Cedera, Albert Sambi Lokonga Batal Ikut Tur Pramusim Arsenal ke Jerman

Lokonga akan tetap berada di London, Inggris, guna menjalani pemulihan cedera.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pemain muda Arsenal, Albert Sambi Lokonga.
Foto: AP Photo/Frank Augstein
Pemain muda Arsenal, Albert Sambi Lokonga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Albert Sambi Lokonga akan absen dari pemusatan latihan pramusim Arsenal di Jerman karena mengalami cedera otot ringan. Arsenal memulai persiapan untuk musim 2023/2024 dengan hasil imbang 1-1 melawan Watford di markas latihan klub, London Colney, pada Sabtu (8/7/2023).

Skuad the Gunners terbang ke Jerman pada Ahad (9/7/2023) malam untuk melanjutkan pramusim dengan pemusatan latihan di markas Adidas di Herzogenaurach, Jerman. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, telah membawa skuad yang terdiri dari 30 pemain ke Bavaria, namun Lokonga mengungkapkan bahwa ia tidak ikut dalam rombongan tersebut.

Baca Juga

Pemain berusia 23 tahun ini menggunakan via media sosialnya untuk menjelaskan bahwa ia akan tetap berada di London, Inggris, guna menjalani pemulihan cedera.

"Karena cedera otot, dengan berat hati saya tidak akan menjadi bagian dari kamp musim panas bersama tim di Jerman," tulis Lokonga di akun Instagramnya dikutip Sportsmole, Selasa (11/7/2023). "Saya sekarang fokus pada pemulihan untuk mempersiapkan musim ini dan siap membantu tim dengan kemampuan terbaik saya."

Lokonga, yang tiba dari Anderlecht pada 2021, menghabiskan paruh kedua musim lalu sebagai pemain pinjaman di Crystal Palace dan harus puas dengan hanya sembilan penampilan. Meskipun masih memiliki tiga tahun tersisa dalam kontraknya, Lokonga telah dikaitkan dengan kepindahannya pada musim panas ini. Burnley dan Sevilla tertarik mendatangkan Lokonga.

Sementara Lokonga tetap tinggal di Inggris, pemain baru Kai Havertz menjadi bagian dari skuad yang saat ini sedang berada di Jerman.

Arsenal akan menghadapi tim Bundesliga Jerman, Nuernberg, dalam pertandingan persahabatan akhir pekan ini, sebelum terbang ke Amerika Serikat untuk menjalani tur pramusim.

Arsenal akan memulai perjalanan ke Amerika Serikat dengan pertandingan melawan tim MLS All-Stars yang dilatih oleh Wayne Rooney di Washington, Amerika Serikat (AS). The Gunners kemudian akan bertolak ke New Jersey untuk menghadapi Manchester United, sebelum menghadapi juara La Liga Spanyol, Barcelona, di Los Angeles, AS.

Arsenal akan kembali ke tanah air untuk menutup jadwal pramusim dengan pertandingan Emirates Cup melawan tim Ligue 1 Prancis, AS Monaco, pada 2 Agustus 2023.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement