Sabtu 01 Jul 2023 20:04 WIB

Segera Jadi Rekrutan Anyar, Declan Rice Puji Proyek Masa Depan Arsenal

Rice melihat sesuatu yang istimewa sedang terjadi di skuad Arsenal besutan Arteta.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pemain West Ham United dan timnas Inggris, Declan Rice. Arsenal mengincar Rice untuk musim 2023/2024.
Foto: AP/Abbie Parr
Pemain West Ham United dan timnas Inggris, Declan Rice. Arsenal mengincar Rice untuk musim 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Declan Rice mengaku terpesona dengan perfoma yang dimainkan Arsenal saat bentrok melawan West Ham United. Ia menyebut, the Gunners berpeluang menjadi pesaing Manchester City.

"Arsenal punya semua bahan untuk menekan Man City dalam pengejaran gelar," kata Declan Rice menjelaskan dilansir Metro, Sabtu (1/7/2023).

Baca Juga

Derbi London antara Arsenal versus West Ham tersaji pada pengujung tahun lalu. The Gunners sempat tertinggal 0-1 oleh tim tamu lewat gol Said Benharma.

Baru setelah isirahat, Arsenal langsung tancap gas sekaligus membalikan keadaan menjadi 3-1 berkat aksi Bukaya Sama, Gabriel Martelli, dan Eddie Nketiah.

Menurut CBS Sports dilansir Metro, Sabtu (1/7/2023), Rice terpesona oleh penampilan Arsenal yang menghancurkan lawan. Ia bisa melihat sesuatu yang istimewa sedang terjadi di bawah besutan Mikel Arteta.

"Mereka tim yang bagus. Arsenal bisa melangkah jauh dan mengakhiri penantian 19 tahun untuk memenangkan gelar juara Liga Primer Inggris," sambung Rice.

Adapun Arteta mengalokasikan Rice sebagai target utama the Gunners pada mercato kali ini. The Gunners diyakini berada di posisi terdepan mengamankan servis pemain berusia 24 tahun itu.

West Ham menerima tawaran senilai total 105 juta pounds awal pekan ini dan pembicaraan mengenai struktur pembayaran Arsenal merupakan rintangan terakhir untuk menyelesaikan transfer.

West Ham telah berhenti menjual jersey Declan Rice di situs web klub. Kini, kedua klub sedang membahas detail struktur pembayaran transfer kepindahan pemain asal Inggris tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement