Rabu 28 Jun 2023 06:13 WIB

Demi Declan Rice, Arsenal Ajukan Rekor Penawaran Terbesar untuk Pemain Inggris Raya

Arsenal memasukkan proposal seharga Rp 2 triliun ke West Ham untuk Declan Rice.

Pemain West Ham United Declan Rice
Foto: AP/Abbie Parr
Pemain West Ham United Declan Rice

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsenal telah mengajukan tawaran ketiga dan yang meningkat drastis untuk kapten West Ham Declan Rice bernilai 105 juta poundsterling (Rp 2 triliun). Tawaran tersebut terdiri dari biaya awal sebesar 100 juta pound dan tambahan 5 juta pound, yang akan membuat Rice menjadi pemain Inggris termahal dalam sejarah, dikutip dari Evening Standard, Rabu (28/6/2023) pagi WIB.

Rekor sebelumnya dipegang oleh Gareth Bale, yang meninggalkan Tottenham ke Real Madrid dengan harga 85 juta pound pada 2013, hingga Jude Bellingham pindah ke Bernabeu dari Borussia Dortmund dengan biaya awal 88,5 juta pound pada awal bulan ini.

Baca Juga

Dua tawaran the Gunners sebelumnya untuk Rice telah ditolak, sementara satu proposal Manchester City juga tidak diterima kubu West Ham. Tawaran City berupa paket 90 juta pound, dengan 10 juta di antaranya dibayarkan dalam bentuk tambahan, ditolak oleh West Ham pada Selasa (27/6/2023) pagi.

Rice telah mengindikasikan keinginannya untuk pindah ke Arsenal musim panas ini, di mana ia akan menjadi bagian penting dari proyek Mikel Arteta. Namun kesempatan untuk bermain untuk meraih Treble winners bersama Pep Guardiola akan sangat menarik, dan City sedang mencari gelandang baru setelah kapten Ilkay Gundogan bergabung dengan Barcelona secara gratis.

City telah mengontrak gelandang Chelsea, Mateo Kovacic, sebagai bagian dari kesepakatan yang pada akhirnya dapat bernilai 30 juta pound.

Mendatangkan Rice merupakan bagian dari upaya perekrutan besar-besaran yang dilakukan oleh Arsenal pada musim panas ini. Mereka juga hampir menyelesaikan kesepakatan senilai 65 juta pound untuk penyerang Chelsea, Kai Havertz.

Pemain asal Jerman itu menjalani tes medis di Spanyol, di mana dia sedang berlibur, selama akhir pekan dan akan menandatangani kontrak jangka panjang dengan The Gunners. Havertz akan mengenakan kostum No 29, seperti yang ia kenakan di Chelsea dan Bayer Leverkusen.

Arsenal juga sedang berusaha untuk menyelesaikan kesepakatan untuk bek Ajax, Jurrien Timber, setelah tawaran awal sebesar 30 juta pound ditolak. Pembicaraan sedang berlangsung antara kedua klub dengan harapan bahwa biaya dapat disepakati sekitar 40 juta pound.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement