Ahad 25 Jun 2023 20:53 WIB

Gagal Dapatkan Declan Rice Bayern Muenchen Kejar Frenkie De Jong

Muenchen masih menginginkan sosok pemain tengah yang memiliki reputasi besar.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Barcelona Frenkie De Jong yang diminati Bayern Muenchen.
Foto: EPA-EFE/Adam Vaughan
Gelandang Barcelona Frenkie De Jong yang diminati Bayern Muenchen.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Klub raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Muenchen, dilaporkan mengalihkan perhatian ke gelandang tengah Barcelona, Frenkie de Jong, usai menemui jalan buntu dari pengejaran Declan Rice. Pelatih Muenchen Thomas Tuchel ingin klub bergerak cepat pada pasar transfer musim panas 2023.

Muenchen sebelumnya telah mengamankan dua pemain, Konrad Laimer serta Raphael Guerreiro. Meski sudah mengantongi Laimer dari Rb Leipzig dengan status bebas transfer, Tuchel masih menginginkan sosok pemain tengah yang memiliki reputasi besar, yakni Frenkie de Jong dari Barcelona.

Baca Juga

Menurut Footmercato dikutip Planet Sport, Ahad (25/6/2023), Bayern Muenchen siap melakukan negosiasi dalam mengejar kesepakatan untuk Frenkie de Jong. Apalagi, target awal Muenchen, Declan Rice, disinyalir tidak akan pergi meninggalkan Inggris.

De Jong merupakan pemain andalan lini tengah Barca di bawah kepemimpinan Xavi Hernandez. Sayang, lantaran kondisi keuangan yang membelit bisa membuat hierarki klub melepas salah satu aset tertinggi.

Apabila FC Hollywood gagal mendapatkan De Jong, klub itu siap beralih ke rekan senegara Declan Rice yaitu Kalvin Phillips dari Manchester City. Phillips terus berjuang untuk mendapatkan waktu bermain reguler di skuad utama Pep Guardiola setelah kepindahannya dari Leeds United senilai 42 juta pounds.

Adapun Muenchen yakin bisa merampungkan transfer salah satu nama pemain tengah terbaik pada mercato kali ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement