Selasa 27 Jun 2023 15:52 WIB

Resmi Ditinggal Gundogan, City Langsung Kejar Declan Rice

City menyiapkan Rp 1,7 triliun untuk memboyong Declan Rice dari West Ham.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Declan Rice diburu Manchester City.
Foto: AP/Abbie Parr
Declan Rice diburu Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City langsung bergerak cepat untuk bisa mencari pengganti Ilkay Gundogan. Pada hari yang sama seusai menampilkan wawancara perpisahan dengan Gundogan, The Citizens melayangkan tawaran perdana kepada West Ham United terkait kemungkinan perekrutan Declan Rice.

Tidak tanggung-tanggung, City langsung menawarkan total biaya transfer hingga mencapai 90 juta poundsterling (Rp 1,7 triliun) kepada the Hammers.

Baca Juga

''Pembayaran nilai transfer itu akan dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama, City akan menggelontorkan 80 juta poundsterling. Sisanya, 10 juta poundsterling merupakan biaya transfer terkait bonus penampilan,'' tulis laporan Sky Sports, Selasa (27/6/2023) WIB.

Minat juara Liga Primer Inggris dalam dua musim terakhir terhadap Rice bukan tanpa alasan. Kendati gagal membawa the Hammers finish di papan tengah Liga Primer Inggris musim ini, Rice mampu mengantarkan West Ham United merengkuh titel UEFA Conference League pada musim ini.

Gelandang berusia 24 tahun itu menjadi kapten tim saat mengangkat trofi kompetisi Eropa pertama The Hammers dalam 58 tahun terakhir. Dari segi performa di atas lapangan, Rice merupakan salah satu gelandang paling konsisten di pentas Liga Primer Inggris.

Pada lima musim terakhir, Rice selalu mampu tampil lebih dari 30 partai di pentas Liga Primer Inggris. Bahkan, pada musim ini, eks jebolan akademi sepak bola Chelsea itu hanya absen satu partai di arena Liga Primer Inggris. Total, Rice telah merumput di 50 partai di semua kompetisi pada sepanjang musim ini.

Sejak memperkuat...

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement