Rabu 28 Jun 2023 07:27 WIB

Tawaran Ketiga untuk Declan Rice, Arsenal Siapkan Dana Rp 2 Triliun

Jika kesepakatan terjadi, maka itu akan menjadi rekor transfer sesama tim Inggris.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Declan Rice dari West Ham United. Arsenal mengincar Rice untuk musim depan.
Foto: AP/Abbie Parr
Declan Rice dari West Ham United. Arsenal mengincar Rice untuk musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal meningkatkan upayanya untuk mendapatkan Declan Rice. The Gunners mengajukan penawaran ketiga pada West Ham United selaku pemilik sang gelandang.

Demi mendapatkan tanda tangan Rice, kubu London Utara menyiapkan total dana 105 juta pounds atau sekitar Rp 2 triliun. Menarik dinantikan bagaimana respons West Ham. Sejumlah rekor berpotensi tercipta.

Baca Juga

Andai kesepakatan tercapai, bakal menjadi rekor transfer Arsenal. Biaya tertinggi yang pernah dikeluarkan klub tersebut di bursa transfer. Ini juga merupakan rekor transfer melibatkan sesama tim Inggris.

Sebelumnya, rekor yang disebut terakhir, tercatat atas nama Jack Grealish. Pada 2021 lalu, Manchester City mengeluarkan Rp 1,9 triliun saat membeli Grealish dari Aston Villa.

Sebenarnya ada nama Enzo Fernandez yang turut memancing perhatian publik. Namun transfer gelandang tersebut tidak melibatkan sesama tim Inggris.

Pada Januari tahun ini, Chelsea FC menggaet Enzo. Demi mendapatkan pria Argentina itu, the Blues menyerahkan total biaya Rp 1,98 triliun pada Benfica.

Arsenal sangat menginginkan Rice. Dua tawaran awal the Gunners ditolak West Ham. The Hammers tetap pada pendirian.

Pemilik London Stadium membanderol sang gelandang lebih dari 100 juta pounds. Arsenal akhirnya menyanggupi tuntutan tersebut. Kesepakatan bakal segera tercapai.

"Tawaran di atas meja bernilai total bernilai total 105 juta euro (disiapkan Arsenal), dengan jaminan dana awal 100 juta euro, dan sisanya lima juta euro sebagai tambahan," demikian laporan yang dikutip dari 90min.com, Rabu (28/6/2023).

Arsenal bekerja cepat demi memberi tambahan di skuad Mikel Arteta. The Gunners ingin lebih kompetitif di berbagai kompetisi pada musim depan. Sehingga mampu menyamai level Manchester City.

Man City juga ikut dalam perburuan Rice. Belakangan, gelandang 24 tahun ini lebih mendekat ke Stadion Emirates.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement