Kamis 22 Jun 2023 16:44 WIB

Declan Rice Disarankan Sedikit Bengal Agar Mudah Pindah ke Arsenal

Arsenal sudah mengajukan dua penawaran untuk Declan Rice ke West Ham, tapi ditolak.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Declan Rice dari West Ham United.
Foto: AP Photo/David Cliff
Declan Rice dari West Ham United.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan penyerang Liverpool dan Tottenham Hotspur Danny Murphy menyarankan Declan Rice untuk mengambil sedikit risiko agar bisa bergabung dengan Arsenal. Saat ini, ia masih berkostum West Ham United.

Risiko yang diambil Rice bisa saja mengecewakan West Ham. Gelandang 24 tahun ini diminati sejumlah pihak. The Gunners berada di garis terdepan. Kubu London Utara telah mengajukan dua penawaran, tapi semuanya ditolak oleh the Hammers.

Baca Juga

"Arsenal diperkirakan akan kembali melakukan penawaran ketiga mendekati harga yang diminta dalam waktu dekat," demikian laporan yang dikutip dari laman Metro, Kamis (22/6/2023).

West Ham membanderol andalan mereka di kisaran 100 juta pounds (Rp 1,9 triliun). Beberapa klub lain juga meminati penggawa tim nasional Inggris itu. Dua di antaranya Manchester City dan Bayern Munchen.

Baik City maupun Munchen belum menunjukkan upaya yang sama seperti Arsenal. Bukan rahasia lagi jika Rice ingin mencari tantangan baru. Murphy menyarankan juniornya untuk mengambil sikap, jika itu diperlukan.

"Apakah dia memiliki keberanian untuk keluar, jika dia memerlukan itu? Saya tahu dia bukan tipe anak seperti itu, tetapi terkadang Anda harus menjadi Craig Bellamy, Joey Barton. Anda harus menjaga diri sendiri," kata pundit yang pada masa lalu mengoleksi sembilan caps timnas Inggris.

Sudah tujuh musim Rice berkostum West Ham. Sejauh itu, ia tampil dalam 245 pertandingan dari berbagai ajang.

Selama periode tersebut, ia mencetak 15 gol. Ia bagian dari skuad the Hammers yang menjuarai UEFA Conference League musim 2022/23.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement