Selasa 13 Jun 2023 09:30 WIB

Arsenal Dikabarkan Kian Dekat Dapatkan Declan Rice, Siap Jadikan Pemain Termahal Klub

Biaya transfer Rice diperkirakan akan mencapai lebih dari 100 juta pound plus bonus.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Declan Rice dari West Ham United.
Foto: AP/Kin Cheung
Declan Rice dari West Ham United.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal kian dekat mendapatkan tanda tangan kapten West Ham United, Declan Rice, menurut laporan LondonWorld, Selasa (13/6/2023). Biaya transfer diperkirakan akan mencapai lebih dari 100 juta Poundsterling plus bonus. Dengan demikian, Rice akan menjadi pemain termahal klub setelah kepindahan Nicola Pepe senilai 72,5 juta Poundsterling pada 2019 lalu.

Rice merupakan target prioritas The Gunners musim panas ini. Di saat bersamaan, Arsenal juga mengincar gelandang Brighton & Hove Albion, Moises Caicedo dan Ilkay Gundogan dari Manchester City.

Baca Juga

Arsenal dikabarkan telah melakukan negoisasis secara formal dengan West Ham setelah final Liga Konferensi Eropa. CEO West Ham David Sullivan berjanji tak akan melarang Rice untuk meninggalkan klub musim panas ini. Namun, pembicaraan masih berlangsung dan diyakini kesepakatan akan segera tercapai.

Sang pemain sendiri dilaporkan tertarik memperkuat Arsenal. Dia akan menjadi solusi bagi Mikel Arteta karena beberapa pemain diperkirakan akan pergi musim panas ini seperti Granit Xhaka, Pepe dan Cedric Soares. Sementara William Saliba dan Reiss Nelson sepakat untuk menandatangani kontrak baru.

Raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain (PSG), Manchester United dan Bayern Muenchen juga menyatakan minatnya kepada Saliba dalam beberapa bulan terakhir. Namun bek tengah tersebut memilih bertahan di Arsenal karena senang berada di Emirates dan prioritas utamanya adalah memperpanjang kontrak di klub yang bermarkas di London Utara tersebut.

Berita mengenai Saliba muncul setelah Bukayo Saka, Aaron Ramsdale, Gabriel Martinelli, dan Gabriel Magalhaes menandatangani kontrak jangkan panjang baru dalam satu tahun terakhir. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement