Jumat 09 Jun 2023 08:43 WIB

CEO West Ham Persilakan Declan Rice Pergi

West Ham sudah berusaha menahan Declan Rice pergi tapi tak berhasil.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Kapten West Ham United Declan Rice mengangkat trofi UEFA Conference League.
Foto: EPA-EFE/MARTIN DIVISEK
Kapten West Ham United Declan Rice mengangkat trofi UEFA Conference League.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- CEO West Ham United David Sullivan mengakui Declan Rice akan meninggalkan klub pada musim panas ini. Berita itu diungkapkan Sullivan sehari setelah Rice membawa West Ham meraih trofi Liga Konferensi Eropa atau trofi pertama klub selam 58 tahun.

Sullivan tak akan menghalangi kapten tim itu pergi meskipun masih tersisa kontrak satu tahun lagi dan opsi perpanjangan 12 bulan. Rice dan klub telah sepakat mengenai kepergian sang pemain.

Baca Juga

"Kami berjanji padanya dia bisa pergi. Dia bertekad untuk pergi. Anda tidak bisa meminta orang yang telah berkomitmen lebih banyak kepada kami musim ini. Pada waktunya, dia harus maju dan kami harus mendapatkan penggantinya, atau beberapa penggantian,” ujar Sullivan, dilansir dari Reuters, Jumat (9/6/2023).

Namun, Sullivan menegaskan, sebenarnya klub tak menginginkan Rice pergi. Klub telah menawarkan 200 ribu Poundsterling per pekan 18 bulan lalu, tapi Rice menolaknya. 

Rice tetap ingin pergi karena itu klub tak bisa menghalangi pemain yang tak ingin lagi bersama tim. Sullivan yakin tawaran akan terus berdatangan untuk mendapatkan Rice.

Rice dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Konferensi Eropa musim ini. Rice bergabung dengan akademi West Ham dari Chelsea saat remaja. Dia menjadi kapten tim setelah Mark Noble pensiun tahun lalu.

Pemain berusia 24 tahun tersebut memainkan 50 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Total, Rice memainkan lebih dari 200 pertandingan untuk West Ham di semua kompetisi dan mencatatkan 41 penampilan bersama timnas Inggris sejak debut internasionalnya pada 2019.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement