Senin 12 Jun 2023 12:04 WIB

Declan Rice Isyaratkan Bertahan di West Ham, Fans The Hammers Berbunga-bunga

Rice pemain penting West Ham ketika mengangkat trofi Liga Konferensi Eropa.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pemain West Ham United Declan Rice
Foto: AP/Abbie Parr
Pemain West Ham United Declan Rice

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Muncul sebuah rekaman video ketika penggemar muda menanyakan masa depan Declan Rice di West Ham United. Sang pemain menjawab  bahwa tak akan pergi ke mana-mana musim panas ini. Jawaban Rice tersebut memberikan harapan baru bahwa sang kapten akan bertahan.

Rice pemain penting West Ham ketika mengangkat trofi Liga Konferensi Eropa setelah mengalahkan Fiorentina 2-1 di partai final. Penampilan tersebut disebut-sebut sebagai penampilan terakhir Rice bersama West Ham.

Baca Juga

Arsenal salah satu klub yang tertarik merekrut Rice dan siap memberikan penawaran 90 juta Poundsterling pada pekan ini. Raksana Bundesliga, Bayern Munchen serta Manchester United juga dilaporkan ikut dalam perlombaan mendapatkan tanda tangannya.

Isu kepergian Rice kian menguat ketika CEO West Ham David Sullivan mempersilakannya pergi musim panas ini. Meski demikian, hingga kini belum ada pernyataan resmi dari Rice tentang masa depannya. Hanya, video tersebut membuka harapan Rice bertahan, dilansir dari Metro, Senin (12/6/2023).

Video yang dibagikan lewat TikTok oleh oleh Virajplay4, Rice ditanya ke klub mana akan pergi. Rice lalu menjawab tidak akan ke mana-mana dan masih di West Ham. Ia menegaskan West Ham adalah klubnya saat ditanya harus memilih beberapa klub. Video tersebut diupload pada Sabtu kemarin.

Arsenal menjadikan Rice sebagai target pertama musim panas ini dengan sebuah laporan mengeklaim sang pemain lebih suka pindah ke The Gunners daripada ke klub lain. Rice menolak memperpanjang kontrak baru dengan sisat kontrak satu tahun lagi.

“Kami berjanji padanya dia bisa pergi. Dia menetapkan hatinya untuk pergi. Anda tidak dapat meminta seorang pria yang telah berkomitmen lebih banyak kepada kami musim ini,” kata CEO West Ham Sullivan kepada talkSPORT, pekan lalu.

Sullivan mengatakan pada waktunya dia memang harus naik level dan klub harus mencari penggantinya. Sullivan mengaku tidak berharap Rice pergi. Klub telah menawarinya upah 200 ribu Poundsterling per pekan 18 bulan lalu, tapi ditolak.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement