Selasa 11 Jul 2023 12:30 WIB

Dua Pemain Binaan Semen FC Dipanggil Seleksi Timnas Indonesia U-17

Semen Padang membuka diri untuk memberikan ruang dan kesempatan bagi pemain muda.

Sejumlah pesepak bola timnas U-17 Indonesia.
Foto: ANTARA/Yulius Satria Wijaya
Sejumlah pesepak bola timnas U-17 Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Dua pemain binaan Semen Padang FC, yakni Ikram Algiffari berposisi penjaga gawang dan gelandang Gala Pagamo dipanggil mengikuti training camp (TC) timnas U-17 untuk persiapan Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia.

CEO Semen Padang FC Win Bernadino mengatakan, dua pemain tersebut memang berada di bawah binaan klub dan tergabung dalam tim Semen Padang FC untuk menghadapi kompetisi Liga 2 2023.

Baca Juga

"Ini tentu prestasi membanggakan bagi kami dan Sumatra Barat karena ada pesepak bola Sumbar yang dipanggil TC timnas. Semoga mereka dapat memberikan yang terbaik dan mampu mendapatkan tempat di timnas U-17," kata Win dilansir dari laman klub, Selasa (11/7/2023).

Win menambahkan, karena umur kedua pemain tersebut masih di bawah 17 tahun, belum boleh diberikan kontrak profesional. "Kita menjalin ikatan kerja sama dengan pemain muda tersebut," ujar dia.

Selain Ikram dan Gala, ada juga Gilang yang diikat kerja sama oleh Semen Padang. Ketiganya sempat mengikuti Camp Garuda Select di Jakarta.

Semen Padang membuka diri untuk memberikan ruang dan kesempatan bagi pemain muda Sumatra Barat (Sumbar) menjadi pemain sepak bola profesional.

Menurut Win, pemain muda akan diikat kerja sama dan diberikan pembinaan di bawah jajaran pelatih Semen Padang FC hingga menjadi pemain profesional dengan mendapatkan kontrak kerja.

Win mengatakan, talenta sepak bola muda Sumbar begitu banyak namun selama ini belum terpantau secara baik sehingga bakat yang dimiliki tidak membawanya menjadi pemain profesional. "Ini yang coba kami lakukan sekarang, melakukan pendataan pemain muda dan memberikan mereka kesempatan bergabung dengan tim Semen Padang FC," kata dia menjelaskan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement