Selasa 11 Jul 2023 15:58 WIB

Di Ambang Didepak MU, Fred Langsung Ganti Agennya

Sejak lama Fred selalu jadi sasaran tembak fans MU.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang tengah Manchester United, Fred.
Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Gelandang tengah Manchester United, Fred.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Fred dikabarkan telah mengganti agennya. Ini di tengah isu kepindahan pria Brasil itu dari Manchester United.

Belakangan, masa depan sosok bernama lengkap Frederico Rodrigues de Paula Santos menjadi salah satu topik yang dibahas. United terbuka pada berbagai opsi. Termasuk membiarkan yang bersangkutan pergi.

Baca Juga

Apalagi MU baru saja mendatangkan Mason Mount. Sepanjang musim lalu, Fred diturunkan dalam 56 pertandingan. Selama periode tersebut, ia mencetak enam gol dan menyumbang enam assists.

Namun eks Shakhtar Donetsk ini hanya 12 kali menjadi starter di Liga Primer. Pelatih Erik ten Hag memiliki tiga gelandang utama. Ada Casemiro, Christian Eriksen, juga Bruno Fernandes.

Kini Mount datang. Fred diperidiksi bakal terpinggirkan. Kendati segala sesuatu perlu pembuktian di lapangan.

Fulham dikaitkan dengan pemilik 32 caps tim nasional Brasil itu. Begitu juga dengan AS Roma. Pelatih Roma, Jose Mourinho ingin bereuni dengan eks anak asuhnya di Olimpico.

"Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, sang gelandang telah melakukan pergantian agen. Itu menunjukkan ia bisa hengkang dari juara Liga Inggris 20 kali, pada musim panas ini," demikian laporan yang dikutip dari sportsmole, Selasa (11/7/2023).

Romano mengklaim, sejumlah klub Arab Saudi juga meminati Fred. Belum diketahui bagaimana respon jebolan akademi Internacional itu. Ia perlu mempertimbangkan semua aspek dengan matang.

Pada intinya, yang bersangkutan ingin tampil sebagai starter. Jika MU tak menjamin hal itu, ia bisa merapat ke tim lain. Usianya telah menyentuh angka 30.

Sudah lima musim, Fred berkostum setan merah. Selama periode tersebut, ia tampil dalam 213 laga di berbagai ajang, dan mencetak 14 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement