Rabu 12 Jul 2023 17:31 WIB

Hardianus: Pemain Masuk Satria Muda, Didoktrin Jadi Juara

SM Pertamina akan kembali membidik gelar juara IBL tahun ini.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Kapten tim Satria Muda (SM) Pertamina Jakarta, Hardianus Lakudu (kanan).
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Kapten tim Satria Muda (SM) Pertamina Jakarta, Hardianus Lakudu (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten tim Satria Muda (SM) Pertamina Jakarta, Hardianus Lakudu, mengaku target SM di setiap kejuaraan yang diikutinya adalah juara seperti tagline tim SM, "Juara Indonesia, Indonesia Juara".

Oleh sebab itu meski dalam dua tahun terakhir tim yang bermarkas di Kelapa Gading Jakarta Utara ini menjadi juara IBL, SM akan kembali membidik gelar juara tahun ini.

Baca Juga

Seperti terlihat di spanduk-spanduk yang terpasang saat Satria Muda menjamu Bali United, ada tulisan "Threepeat Harga Mati". Jadi saat ditanya lawan Pelita Jaya di semifinal yang dimulai Kamis (13/7/2023), Hardianus tegas mengatakan siap menang.

"Kami lawan siapa saja siap, termasuk lawan Pelita Jaya besok. Tim dengan mental dan lebih mau menanglah yang akan menang. Jadi kami harus ambil gim besok," ujar Hardianus saat jumpa pers Rabu (12/7/2023) di Kelapa Gading Jakarta.

Ketika ditanya soal menjaga asa terus juara Hardianus menjawab lantang, "Klub Satria Muda ada untuk juara, kami saat masuk SM didoktrin harus jadi juara bukan untuk main-main semata."

Sementara itu, Juan Laurent Kokodiputra yang menjadi pencetak angka terbanyak dalam dua laga melawan Bali United mengaku tak ada persiapan khusus. Ia hanya bertekad mengikuti instruksi pelatih dengan baik.

"Tak ada persiapan khusus, ikut sistem pelatih saja. Kami juga sudah tahu main PJ, lawan juga sudah tahu main kami. Motivasi, kami ingin juara lagi," tegas Juan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement