Rabu 12 Jul 2023 19:35 WIB

Jika Gagal Kuasai MU, Sheikh Jassim Cari Klub Liga Inggris Lain

Sheikh Jassim mendapatkan persaingan ketat dari Sir Jim Ratcliffe untuk ambil MU.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani
Foto: Tangkapan layar CNBC
Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Sheikh Jassim tampaknya mulai frustrasi atas proses akuisisi Manchester United (MU) yang berlarut-larut. Ia pun dilaporkan akan mencari tim Liga Inggris lain jika akhirnya gagal mengambil alih MU. 

Miliarder Qatar ini telah mengajukan tawaran kelima untuk membeli MU. Tawaran kelima sekaligus yang terakhir tersebut diajukan lebih dari satu bulan lalu dan belum mendapatkan kabar dari Glazers. Sheikh Jassim mendapatkan persaingan ketat dari Sir Jim Ratcliffe.

Baca Juga

Jurnalis BBC Sport Simon Stone, berbicara kepada Stretford Paddock mengklaim Sheikh Jassim kemungkinan akan mencari klub lain jika gagal mendapatkan MU. Menurutnya Tottenham Hotspur dapat menjadi pilihan dari Sheikh Jassim.

“Itu bisa jadi Tottenham. Itu sudah dibicarakan sebelum mereka mendapatkan lokasinya, mendapatkan stadionnya, mendapatkan tempat latihannya. Itu bisa jadi West Ham. Itu bisa siapa saja," ujar Stone, dilansir dari Express, Rabu (12/7/2023).

Proses akuisisi yang berlarut-larut membuat kian meningkatkan kritik terhadap Glazers, terutama dari penggemar. Sheikh Jassim yang digadang-gadang akan memenangkan persaingan hingga kini belum ada kepastian.

Banyak yang berharap Sheikh Jassim menjadi pemilik baru MU. Mereka percaya Sheikh Jassim akan memberikan dampak besar kepada perkembangan klub. Kemajuan besar yang didapatkan Manchester City setelah diakuisisi Sheikh Mansour dari Abu Dhabi pada 2008 menjadi patokannya.

Namun dengan tawaran Sir Jim Ratcliffe yang masih akan melibatkan keluarga Glazzer membuat Sheikh Jassim tak dijamim dapat memenangkan persaingan. Di sisi lain berlarut-larutnya proses pengambilalihan juga membuat Erik ten Hag tidak nyaman karena harus memperkuat skuad pada musim panas ini.

MU telah mengontrak Mason Mount dari Chelsea senilai 55 juta Poundsterling. Namun Ten Hag masih butuh beberapa pemain lain agar musim depan Setan Merah lebih kuat. Ten Hag mengincar Andre Onana sebagai pengganti David de Gea yang pergi dengan status bebas transfer.

Sir Jim Ratcliffe ini menegaskan masih berharap untuk membeli MU. Proses pembelian diklaim masih terus berlangsung.

“Kami memiliki tawaran yang bagus. Kami telah bertemu keluarga Glazer beberapa kali dan melakukan percakapan yang baik, tetapi pada akhirnya, itu adalah keputusan mereka," katanya. 

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Manchester City Manchester City 5 4 1 0 13 8 13
2 Liverpool Liverpool 5 4 0 1 10 9 12
3 Aston Villa Aston Villa 5 4 0 1 10 3 12
4 Arsenal Arsenal 5 3 2 0 8 5 11
5 Chelsea Chelsea 5 3 1 1 11 6 10
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement