Kamis 13 Jul 2023 05:36 WIB

Persik Kediri Benahi Sektor Ini Jelang Lawan Arema FC

Persik incar kemenangan perdana musim ini setelah hanya amankan 1 poin di 2 laga.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide.
Foto: gauchazh.clicrbs.com.br
Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persik Kediri telah menggelar sesi latihan untuk memperbaiki kekurangan dan persiapan menjelang laga selanjutnya pada pekan ke-3 BRI Liga 1 2023/2024. Setelah kekalahan 2-3 dari Madura United, tim Macan Putih akan berhadapan dengan Arema FC di kandang sendiri, Stadion Brawijaya Kediri, pada Sabtu (15/7/2023).

Persik mengincar kemenangan perdana di musim ini setelah hanya mengamankan satu poin di laga pertama saat imbang 1-1 melawan Borneo FC.

Baca Juga

"Hasil kemarin tidak bagus, jadi pertandingan berikutnya penting untuk kami karena harus berprestasi ambil hasil yang bagus," kata pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Rabu (12/7/2023).

Marcelo menyebut ada beberapa yang harus dievaluasi setelah melihat permainan tim dari dua laga sebelumnya. Evaluasi tersebut mencakup dari segi bertahan maupun menyerang. Setelah sehari melakukan recovery, pelatih asal Brasil itu akan fokus latihan taktik. Ia ingin agar pemain bisa bermain lebih agresif serta dapat memaksimalkan setiap peluang yang didapat nantinya.

"Perbaikan, baik dalam bertahan maupun menyerang. Kemarin kami juga kemasukan lewat set piece yang tentu tidak boleh terulang lagi, para pemain juga tidak boleh membiarkan pemain lawan bisa berkreasi dengan leluasa. Sedangkan untuk menyerang kami juga harus bisa efektif dan lebih tenang saat mendapat peluang sekecil apapun," ujar Marcelo.

Menjelang laga bertajuk "Derbi Jatim" yang syarat adu gengsi, Marcelo mengaku sudah mempelajari lawan termasuk pemain mana saja yang harus mendapat perhatian khusus. Tentu Arema FC datang ke Kediri dengan semangat meraih poin penuh. Pada laga sebelumnya, Singo Edan hanya mampu menahan imbang Persib Bandung.

"Saya suka kalau derbi karena ini lebih penting untuk kami. Saya sudah nonton dua pertandingan Arema FC. Pemain depan Arema pegang bola dan fisik bagus. Pasti mereka datang ke sini untuk bawa poin tapi kami harus siap dengan mereka," kata Marcelo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement