Kamis 13 Jul 2023 05:42 WIB

Lukaku tak Tertarik Kembali ke Chelsea untuk Latihan Pramusim

Lukaku berharap terus membela Inter Milan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Romelu Lukaku memberi isyarat setelah mencetak gol untuk Inter Milan.
Foto: Fabio Ferrari/LaPresse via AP
Romelu Lukaku memberi isyarat setelah mencetak gol untuk Inter Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Romelu Lukaku dilaporkan telah memberitahu Chelsea bahwa ia tidak tertarik kembali ke klub untuk latihan pramusim. Karena itu The Blues sedang mempertimbangkan tawaran 40 juta poundsterling (Rp 776 miliar). Angka tersebut jauh di bawah angka 97 juta Poundsterling yang dikeluarkan Chelsea saat membawa Lukaku dari Inter Milan pada 2021.

Inter Milan yang meminjam Lukaku musim lalu adalah tim paling memungkinkan membeli pemain internasional Belgia tersebut. TalkSPORT, dilansir dari Sportsmole, Rabu (12/7/2023) mengeklaim mengatakan Lukaku tidak berniat kembali ke Chelsea untuk pramusim.

Baca Juga

Lukaku tetap tertarik bertahan di Inter meskipun musim lalu dia frusteasi karena cedera. Ia bukan pilihan pertama Simone Inzaghi di banyak kesempatan. Lukaku mencatatkan 14 gol di semua kompetisi untuk Nerazzurri, tapi itu di bawah pencapaianya saat di Chelsea yakni 15 gol.

Perginya Edin Dzeko ke Fenerbahce menjadikan peluang Lukaku tampil lebih banyak bersama Inter lebih terbuka. Kerjasamanya dengan Lautaro Martinez terbukti bagus.

Lukaku juga diminati oleh klub Arab Saudi dan Juventus. Namun Lukaku tidak tertarik merapat ke Arab Saudi dan Juventus dan akan menunggu peluang pindah ke Inter.

BBC Sport mengklaim bahwa Chelsea mempertimbangkan tawaran masuk 40 juta Poundsterling untuk pemain berusia 30 tahun itu. Namun Inter diperkirakan akan kembali fokus mencari kiper baru jika Andre Onana merapat ke Manchester United.

Kepergian David de Gea dari MU membuat kesepakatan tampak lebih mungkin karena pemain Kamerun itu muncul sebagai target nomor satu MU. Inter berharap mendapatkan sekitar 50 juta Poundsterling dari penjualan Onana dan uang tersebut diperkirakan akan digunakan untuk Lukaku.

Finalis Liga Champions telah dikaitkan dengan Emil Audero yang akan tersedia dengan biaya yang sangat rendah mengingat Sampdoria yang terdegradasi. Nerazzuri harus mencari kiper pengganti Onana yang murah dengan harapan sisa uang bisa digunakan membeli Lukaku. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement