Kamis 13 Jul 2023 06:29 WIB

Persis Solo Siap Tunjukkan Jati Diri Saat Jamu Borneo FC

Persis akan meladeni Borneo FC pada Sabtu (15/7/2023) malam WIB.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Tim Persis Solo saat berlatih (ilustrasi).
Foto: Muhammad Noor Alfian
Tim Persis Solo saat berlatih (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persis Solo mulai fokus mempersiapkan tim menjelang laga pekan ketiga Liga 1 2023/2024 melawan Borneo FC Samarinda di Stadion Manahan Solo, Sabtu (15/7/2023) malam WIB. Skuad asuhan pelatih Leonardo Medina saat ini dalam atmosfer yang positif usai memetik poin perdananya di kompetisi musim baru. 

Pada laga pekan kedua lalu, Persis mampu menahan imbang PSS Sleman dengan skor 2-2 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (7/7/2023). Hasil itu merupakan peningkatan bagi Laskar Sambernyawa setelah sebelumnya takluk 2-3 dari Persebaya Surabaya. 

Baca Juga

Bermain di kandang sendiri akan membuat Persis semakin termotivasi untuk dapat mencatat poin penuh perdananya di musim ini. "Kami bekerja keras dengan skuad yang sangat baik di beberapa bulan terakhir, dan mereka siap untuk menampilkan identitas Persis yang sesungguhnya," kata Leonardo Medina dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru, Rabu (12/7/2023).

Di samping itu, pelatih asal Meksiko tersebut memahami bahwa pemain baru yang bergabung dengan tim akan memerlukan waktu untuk beradaptasi. Menurutnya, setidaknya butuh satu bulan untuk bisa pada kondisi terbaiknya. 

"Kami pasti juga berharap bahwa pemain yang mengalami cedera sudah kembali pulih. Kami tidak merekrut pemain baru untuk langsung menaruh harapan bahwa ia akan bisa langsung bermain," kata Leonardo.

Direktur Olahraga Persis Edwin Klok juga memberikan komentarnya tentang kondisi Persis saat ini. "Kami mengawali laga pramusim dengan skuad yang besar, dengan ide untuk mengevaluasi beberapa pemain yang bisa kami pinjamkan. Kami juga bersiap untuk kemungkinan pemain cedera. Itulah alasan kenapa kami terus mengupayakan komposisi skuad saat ini dan tidak memerlukan pemain baru," kata Edwin.

Dari dua laga yang dijalani Persis pada awal kompetisi Liga 1 2023/2024, Alexis Messidoro dkk mencatat sekali imbang dan sekali kalah. Hasil ini membawa Persis duduk di peringkat ke-12 papan klasemen sementara.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement