Kamis 13 Jul 2023 11:30 WIB

Bukan Gervonta Davis, Mike Tyson Sebut Petinju Ini Lebih Mirip Dirinya

Tyson menyebut Isaac 'Pitbull' Cruz sebagai petinju yang mirip dirinya saat ini.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Legenda tinju dunia, Mike Tyson.
Foto: EPA/ETIENNE LAURENT
Legenda tinju dunia, Mike Tyson.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mike Tyson tidak setuju bahwa Gervonta Davis adalah petinju yang paling mirip dengan dirinya saat ini. Davis, petinju berjuluk 'Tank' adalah salah satu yang terakhir kali menghadapi Ryan Garcia di bulan April 2023.

Pertarungan antara kedua bintang muda ini awalnya diharapkan menjadi salah satu pertandingan tinju terbesar dalam beberapa tahun terakhir. Duel ini pun diprediksi sesuai dengan harapan. Pada akhirnya, Davis mendominasi dengan mencetak kemenangan KO.

Baca Juga

Setelah kemenangan tersebut, Mike Tyson memberikan pujian kepada sang juara kelas ringan. Pria berjulukan Iron Mike itu berpendapat bahwa Davis adalah wajah dari olahraga ini, dan kemudian menyatakan bahwa dia adalah anak nakal dalam tinju. Banyak yang membandingkan karena Tyson dan Davis adalah pemukul keras dengan gaya yang berbeda.

Namun, Tyson tidak sepenuhnya setuju. Dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan The Ring dikutip Sportskeeda, Kamis (13/7/2023), mantan petinju juara dunia kelas berat ini menolak anggapan bahwa Davis adalah petinju yang paling mirip dengannya saat ini. Sebaliknya, ia menyebut salah satu lawan Davis, Isaac Cruz. Pitbull, julukan Isaac Cruz, melangkah dalam waktu singkat, bertarung hingga kalah angka atas Davis tahun lalu.

Tyson memuji keduanya, dengan mengatakan, ia menyukai banyak petinju masa kini, orang-orang seperti Tank Davis. Namun ia tidak tahu apakah ada orang yang dekat dengan kemampuannya pada saat ini.

"Jika saya harus mengatakan seseorang yang paling dekat dengan saya, saya akan mengatakan Isaac Cruz. Dia pendek dan gemuk untuk kelasnya, seperti saya, dan dia menyerang Anda. Banyak orang mungkin mengira saya akan menyebut Tank, namun Tank mengingatkan saya pada Aaron 'The Hawk' Pryor. Saya mengutarakan itu sebagai sebuah pujian besar," ujar Tyson.

Mike Tyson berencana untuk menghadiri pertandingan Terence Crawford vs Errol Spence Jr akhir bulan ini. Selama bertahun-tahun, Iron Mike menjaga jarak dari olahraga tinju. Hanya sesekali muncul di berbagai acara, sejak tahun 2020, Tyson telah menjadi tokoh kunci dalam olahraga ini, tetapi sebagai penggemar.

Awal tahun ini, mantan juara dunia kelas berat sejati ini menghadiri kemenangan Gervonta Davis atas Ryan Garcia. Tyson bahkan menghadiri penimbangan berat badan dan mendapat sambutan meriah dari para penonton.

Dalam wawancara tersebut, Tyson juga mengungkapkan rencananya untuk menghadiri pertarungan kelas welter antara 'Bud' dan 'The Truth'. Ia menyatakan, ini adalah tahun yang luar biasa bagi tinju. "Kita melihat yang terbaik melawan yang terbaik, seperti pertarungan Crawford dan Errol Spence Jr yang saya harap dapat menyaksikannya di pinggir ring."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement