Kamis 13 Jul 2023 13:29 WIB

Masih Berlarut, Bahkan Jorginho Tak Tahu Kapan Declan Rice Resmi Gabung Arsenal

Kabar tentang bergabungnya Rice sebetulnya belum pasti.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kapten West Ham United Declan Rice mengangkat trofi UEFA Conference League.
Foto: EPA-EFE/MARTIN DIVISEK
Kapten West Ham United Declan Rice mengangkat trofi UEFA Conference League.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Upaya Arsenal untuk mendatangkan Declan Rice mulai berlarut-larut. Rice masih berkostum West Ham United.

Para penggawa the Gunners bahkan tak tahu menahu, kapan klub mengumumkan transfer tersebut. Gelandang Meriam London, Jorginho mengatakan hal itu. Jika kesepakatan tercapai, maka akan menjadi pembelian termahal tim yang bermarkas di Stadion Emirates ini.

Baca Juga

Situasi demikian juga terjadi pada Jurrien Timber. Arsenal sangat menginginkan bek Ajax Amsterdam itu. Negosiasi dilakukan.

Terjadi tawar menawar harga. Ajax membanderol jebolan akademi mereka di kisaran 40 juta pounds. The Gunners dikabarkan memenangkan persaingan untuk menggaet Timber. 

Sayangnya, sampai saat ini pengumuman resmi belum terdengar. Juru transfer Arsenal nampaknya merahasiakan detail perpindahan dua pemain tersebut. Orang dalam di klub seperti Jorginho, bahkan buta akan informasi tersebut.

Gelandang tim nasional Italia ini berkomunikasi dengan penggemar lewat media sosial. Muncul pertanyaan tentang kapan Rice dan Timber bergabung. "Pertanyaan bagus, saya tidak tahu," kata eks penggawa Chelsea FC, dikutip dari Mirror, Kamis (13/7/2023).

Rupanya kesepakatan jual beli Rice, belum ditandatangani. Pengacara Arsenal masih menyusun dokumennya. Andalan the Three Lions itu diprediksi sudah lolos tes kesehatan di Raksasa London Utara.

Pelatih gudang peluru, Mikel Arteta sedang berada di Jerman. Ia dan pasukannya berlatih di negara tersebut, sebelum tur pramusim di Amerika Serikat. Sang arsitek masih bungkam ketika ditanya seputar perkembangan transfer Rice.

"Saya tidak bisa berbicara tentang pemain yang tidak ada di klub ini. Saya lebih suka tidak mengatakan apa-apa. Bakat tentu ada harganya, dan di Arsenal, kami selalu tertarik pada pemain muda berpengalaman," ujar Arteta.

Rice dan Timber masuk kategori pemain muda berpengalaman. Nama pertama bahkan sudah menjadi pemimpin di West Ham meski baru berusia 24 tahun. Sementara Timber yang kini berusia 22 tahun, tak tergantikan di lini belakang Ajax.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement