Kamis 13 Jul 2023 18:02 WIB

Arema FC Rampingkan Komposisi Tim, Pinjamkan Tujuh Pemain ke Liga 2

Liga 2 rencananya akan digelar pada September 2023.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Logo Arema FC
Foto: wikipedia
Logo Arema FC

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arema merampingkan komposisi pemain menjelang pekan ketiga Liga 1 2023/2024. Sebanyak empat pemain dipinjamkan untuk membela tim Liga 2 Persikab Bandung. Mereka adalah Ahmad Bustomi, Ikhfanul Alam, Iman Budi Hernandi dan Gufroni Al Ma’ruf.

Kontrak keempat pemain tersebut akan berakhir tahun depan. Arema FC merasa perlu untuk memberikan proteksi terhadap pemain tersebut di kompetisi resmi karena dinilai memiliki potensi. Apalagi keempat pemain tersebut terhitung pemain senior di kompetisi sepak bola Indonesia.

Baca Juga

"Sudah ada kesepakatan mengenai peminjaman," kata manajer tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Kamis (13/7/2023).

Sebelumnya Arema FC telah meminjamkan tiga pemain lain ke klub Liga 2 yakni Tito Hamzah, dan Kevin Armedyah yang akan bermain untuk Sada Sumut FC dan Rendra Teddy bergabung dengan Deltras FC. Dengan dipinjamkannya 7 pemain dan 1 pemain mengundurkan diri, pemain Arema FC kini tersisa 28 pemain. 

"Keputusan-keputusan strategis kadang memang harus dilakukan. Kita harus berpikir kedepan, berpikir jangka panjang juga tentang masa depan pemain," ujarnya menambahkan.

Liga 2 rencananya akan digelar pada September 2023. Menjelang bergulirnya kompetisi tersebut, klub-klub Liga 2 sudah mulai melakukan persiapan untuk membangun komposisi tim. Di samping itu, Arema meminjamkan pemainnya dengan pertimbangan peluang menit bermain yang lebih besar.

Wiebie menilai bahwa Arema FC tidak boleh egois terhadap kemampuan pemain yang memiliki potensi lebih. "Arema FC tidak boleh egois, semua pemain memiliki potensi untuk berkembang," kata Wiebie.

Sebelumnya, Pelatih Arema FC Joko Susilo menyampaikan nasib semua pemain di timnya masih belum aman meski sudah menandatangani kontrak. "Semuanya belum aman. Kami selalu sampaikan kepada pemain. Baik yang sudah dikontrak maupun belum. Kalau sewaktu-waktu tidak memenuhi kriteria, bisa dilepas. Bisa malam ini atau besok," kata Joko.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement