Kamis 13 Jul 2023 18:46 WIB

Dewa United Targetkan Sapu Bersih, Gelandang Persib Rachmat Irianto tak akan Tinggal Diam

Satu kemenangan akan membuat Persib Bandung lebih percaya diri.

Gelandang Persib Bandung, Rachmat Irianto.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Gelandang Persib Bandung, Rachmat Irianto.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung harus puas dengan dua kali imbang mengawali Liga 1 2023/2024 usai ditahan Madura United FC dan Arema FC. Sebaliknya, Dewa United punya modal positif berkat dua kemenangan beruntun melawan Arema FC dan PSM Makassar.

Pertandingan pekan ketiga antara Persib vs Dewa United digelar Jumat (14/7) malam di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Menarik bagaimana Dewa United bisa mempertahankan catatan positifnya mengawali kompetisi.

Baca Juga

Rachmat Irianto, gelandang Persib, mengatakan, timnya tidak akan tinggal diam dengan hasil kurang memuaskan. Skuad Maung Bandung harus bangkit, satu kemenangan akan membuat timnya lebih percaya diri.

“Sudah dua kali hasil seri yang kita terima di awal musim, tentu pertandingan besok akan menjadi motivasi yang sangat tinggi buat para pemain untuk meraih kemenangan perdana di laga kandang,” ujar Rachmat Irianto dikutip dari laman Liga Indonesia, Kamis (13/7/2023).

Namun tidak akan mudah bagi Persib jika melihat gebrakan yang dilakukan Tangsel Warrior arahan pelatih asal Belanda, Jan Olde Riekerink. Rian, sapaan Rachmat Irianto, mengaku sapu bersih yang dilakukan Dewa United tak akan menurunkan motivasi Persib untuk menekan lawan.

“Jadi tentu pertandingan besok akan berjalan dengan tidak mudah karena kita tahu Dewa United sekarang ada di puncak klasemen, tapi itu tidak menurunkan motivasi kita. Tentunya kita akan bekerja keras untuk meraih kemenangan,” tegas Rachmat Irianto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement