Kamis 13 Jul 2023 23:05 WIB

Pelita Jaya Bakrie Amankan Gim Pertama Semifinal IBL 2023

Pelita Jaya Bakrie menaklukkan Satria Muda dengan skor 80-67.

Rep: mgrol147/ Red: Israr Itah
Tim pelita Jaya Bakrie di semifinal IBL 2023.
Foto: IBL/Ariya Kurniawan
Tim pelita Jaya Bakrie di semifinal IBL 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelita Jaya Bakrie mengamankan kemenangan dari Satria Muda Pertamina pada gim pertama semifinal IBL 2023. Pelita Jaya Bakrie menaklukkan Satria Muda dengan skor 80-67 di Britama Arena, Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (13/7/2023) malam. 

Meskipun bermain di venue yang dikenal sebagai markas Satria Muda, Pelita Jaya berstatus tuan rumah. Tak heran kursi penonton lebih banyak dipenuhi warna oranye yang menjadi ciri Pelita Jaya.

Baca Juga

Pelita Jaya Barkrie bersama pemain mudanya menampilkan permainan dengan tempo yang cepat. Kuarter pertama dimulai permainan berjalan dengan ketat, kedua tim saling memberikan permainan yang sengit. Setelah satu menit berjalan poin baru tercipta melalui layup Hendrick Yonga. Sementara 9 poin pertama Satria Muda dicetak oleh Arki Wisnu. Sko keunggulan untuk Pelita Jaya 16-12 pada akhir kuarter pertama. 

Kuarter kedua dibuka melalui three poin dari Avan Seputra. Satu menit berjalan Satria Muda dapat menyamakan kedudukan 18 - 18 setelah Sandy Ibrahim Aziz mencetak three point. Namun Pelita Jaya meledak setelah three point berturut dari Dominique Sutton, Yonga dan M Arighi. Pelita Jaya menutup kuarter kedua dengan keunggulan 38-27.

Pada kuarter ketiga Pelita Jaya langsung tancap gas. Di menit pertama Dominique Sutton melakukan dunk yang membuat BritAma Arena bergemuruh. Dashaun Wiggins bermain sangat dominan di kuarter kali ini. Sementara Satria Muda seperti kehilangan akal untuk mencetak poin dengan rapatnya pertahanan tuan rumah. Pelita Jaya berhasil memperlebar kedudukan dengan selisih 29 poin, 66-37.

Dengan selisih sangat jauh itu, Pelita Jaya tinggal menjaga Satria Muda tak terlalu dekat. Meskipun merotasi pemainnya, Pelita Jaya tetap bisa menutup laga dengan skor akhir 80-67.

Dashaun Wiggins menjadi top skor pada permainan kali ini dengan 18 poin, disusul Arighi 13 poin dan Dominique Sutton 11 poin untuk Pelita Jaya Bakrie. Sementara dari Satria Muda Pertamina Arki Wisnu berhasil mencetak 13 poin, disusul Avan Seputra 11 poin dan Elijah Foster 10 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement