Kamis 13 Jul 2023 23:45 WIB

Aji Santoso Ingatkan Striker Persebaya untuk Segera Menyatu dengan Tim

Penyerang Pertsebaya Paulo Victor baru bermain 45 menit di Liga 1 musim ini.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pesepak bola Persebaya Surabaya Paulo Victor Costa Soares (kanan)
Foto: Antara/Rizal Hanafi
Pesepak bola Persebaya Surabaya Paulo Victor Costa Soares (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso tidak masalah siapa yang mencetak gol selama tim bisa meraih hasil positif, tapi ia mengingatkan bahwa tugas striker adalah mencetak gol. Persebaya memiliki awal yang cukup baik dengan perolehan empat poin dari dua pertandingan di Liga 1 2023/2024. Itu membuat Bajul Ijo duduk di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1. 

Persebaya sudah mencetak empat gol dari dua laga Liga 1 2023/2024. Namun, tidak satu pun dicetak oleh striker, baik Paulo Victor, Wildan Ramadhani, maupun Ferdinand Sinaga. Namun, Aji Santoso melihat itu bukan masalah besar, asalkan bisa meraih tiga poin. Dari empat gol Persebaya di Liga 1, tiga di antaranya diciptakan oleh Bruno Moreira. Satu lagi gol bunuh diri bek Persis berawal dari tusukan Toni Firmansyah. 

Baca Juga

Gol tentu saja paling dinantikan dari Paulo Victor, bomber asing Persebaya. Musim lalu, bergabung di tengah musim, ia menciptakan tujuh gol. Musim ini, ia baru bermain 45 menit pada babak kedua gim melawan Barito Putera. Ia absen di laga perdana karena cedera hamstringnya belum pulih.  

"Paulo Victor baru main sekali itu pun hanya 45 menit. Normal-normal saja. Pertandingan berikutnya harus secepatnya tune-in karena tugas utama striker kan mencetak gol," kata Aji, dikutip dari laman resmi klub, Kamis (13/7/2023).

Aji menegaskan, tugas mencetak gol bukan hanya striker. Ia meminta siapa pun bisa mencetak gol jika ada peluang. Itu juga terjadi pada musim-musim sebelumnya. Tahun lalu, Sho Yamamoto jadi top skorer dengan 10 gol dan ia bukan striker murni. Musim sebelumnya lagi, winger Taisei Marukawa top skor dengan 17 gol.

"Cetak gol itu tidak hanya tugas striker, semua pemain bisa apabila ada kesempatan yang terbuka lebar. Akan tetapi, tugas utama penyerang memang mencetak gol," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement