Jumat 14 Jul 2023 18:51 WIB

Persija Jakarta Berencana Umumkan Pemain Asing Keempatnya Malam Ini

Persija termasuk terlambat melengkapi skuadnya dibandingkan tim-tim lain.

Direktur Persija Jakarta, Ambono Janurianto.
Foto: dok.Persija
Direktur Persija Jakarta, Ambono Janurianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta berencana mengumumkan perekrutan pemain asing keempatnya pada Jumat (14/7/2023) malam, setelah menyelesaikan semua persyaratan dan dokumen yang perlu dikerjakan. Hal itu disampaikan Direktur Umum PT Persija Jaya Ambono Janurianto setelah mengikuti acara peluncuran ulang toko resmi Persija di Jakarta Selatan, Jumat sore.

Meski tidak menyebut nama, namun terdapat indikasi kuat bahwa pemain asing yang dimaksud adalah gelandang asal Polandia Maciej Gajos yang pada musim lalu membela klub Lechia Gdansk. Lechia Gdansk pernah diperkuat oleh pemain Indonesia, Egy Maulana Vikry.

Baca Juga

"Rencananya (diumumkan) hari ini. Malam ini. Kalau diumumkan sekarang (saat acara peluncuran ulang toko resmi Persija), nanti launchingnya tidak seru dong," kata Ambono saat dikonfirmasi.

Ambono kemudian menjelaskan alasan pemilihan pemain asing tersebut didasarkan hasil evaluasi tim kepelatihan. Ia memaparkan bahwa pertimbangan-pertimbangan merekrut sang pemain baru antara lain masalah teknis, keuangan, usia, dan kemudahan untuk dapat ditransfer ke Indonesia. Seandainya jadi mendapatkan pemain asing yang dimaksud, Persija masih memiliki jatah dua pemain asing lagi.

"Masih ada dua lagi yang insya Allah kami bisa dipenuhi. Mudah-mudahan kami bisa penuhi," jelas Ambono.

Persija termasuk terlambat melengkapi skuadnya dibandingkan tim-tim lain di Liga 1. Hal itu pernah dikeluhkan oleh pelatih Thomas Doll pada konferensi pers setelah pertandingan melawan Persikabo 1973 pada Ahad (9/7/2023).

Pada dua pertandingan pertamanya di Liga 1 musim 2023/2024, Persija hanya mendapatkan dua hasil imbang yakni 1-1 saat menjamu juara bertahan PSM Makassar dan imbang tanpa gol saat dijamu Persikabo.

Saat ini slot pemain asing Persija dihuni oleh Ryo Matsumura (Jepang), Ondrej Kudela (Ceska), dan Marko Simic (Kroasia). Ketiga pemain asing tersebut sudah pernah bermain di Indonesia, baik pada musim lalu maupun musim-musim sebelumnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement