Jumat 14 Jul 2023 19:54 WIB

Liga 1: Persib Tertinggal dari Dewa United pada Babak Pertama

Ahmad Rusadi menjebol gawang Teja Paku Alam.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Persib vs Dewa United
Foto: Dok Republika
Persib vs Dewa United

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung tertinggal lebih dulu menjamu Dewa United pada pekan ketiga BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (14/7/2023) malam WIB. Persib terus menggempur pertahanan Dewa United, tapi tim tamu bertahan dengan baik dan mencetak gol saat dapat peluang. Skor 1-0 untuk Dewa United. 

Kedua tim langsung bermain terbuka sejak menit-menit awal pertandingan. Persib memberikan inisiatif serangan ke area pertahanan Dewa United, tapi Tangsel Warrior mampu memberikan pertahanan yang solid. 

Baca Juga

Tim tuan rumah tanpa ampun terus menggempur pertahanan Dewa United. Ciro akhirnya melepaskan tembakan on target pertama di menit keempat dari luar kotak penalti. Bola masih dapat diamankan dengan mudah oleh Sonny Stevens. 

Peluang kembali dimiliki Persib pada menit kedelapan. Umpan dari David kepada Beckham di area penalti membuka ruang tembak bagi pemain berusia 21 tahun terdebut

Namun tembakan Beckham berhasil diblokir oleh Risto dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Bukan tanpa perlawanan, Dewa juga memberikan tekanan ke area pertahanan Persib Bandung. Peluang tercipta di menit ke-10 dari pergerakan Alex Ferreira yang melepaskan umpan ke tengah kotak penalti, tapi upaya itu masih berhasil diblokir Nick.

Kombinasi serangan yang apik ditunjukkan Ciro dan David di menit ke-17. Ciro menggiring bola ke area pertahanan sebelum mengoper kepada David, yang dengan satu sentuhan memberikan umpan terobosan satu dua kepada Ciro. Namun, bola lebih dekat kepada kiper.

Kedua tim masih bermain dengan intensitas tinggi di separuh babak pertama. Selain menyerang, Maung Bandung menunjukkan transisi permainan yang baik. Dewa United dibuat kesulitan untuk mendapatkan ritme permainan mereka. 

Pada menit ke-30, Ciro berhasil menembus pertahanan Dewa United, mendapatkan bola di kotak penalti lawan. Namun, pemain Brasil itu terlalu lama mengutak-atik bola sehingga kehilangan momentum untuk mencetak skor. 

Setelah bertahan dengan solid, Dewa United berhasil mencetak gol lebih dulu di menit ke-35 dari situasi tendangan sudut. Ahmad Rusadi yang berdiri bebas tanpa penjagaan di mulut gawang dengan mudah menanduk bola ke gawang Teja Paku Alam. Skor 1-0 untuk keunggulan Dewa United. 

Pada menit ke-39 Persib hampir menyamakan kedudukan saat David Da Silva menanduk umpan tendangan sudut oleh Marc Klok. Namun sundulan keras David masih meleset tipis di atas mistar gawang. 

Serangan bertubi-tubi dari Persib kembali menciptakan peluang. Penyelamatan penting dilakukan Risto di menit ke-40 saat ia mengagalkan peluang David di kotak penalti dengan menyambar bola lebih dulu. Ryan Kurnia menerima bola liar tersebut tapi tembakannya berhasil diamankan oleh Sonny.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement