Jumat 14 Jul 2023 21:48 WIB

Jorge Lorenzo Masih Anggap Marc Marquez Jagoan: Dengan Motor Kuat Dia akan Menang Lagi

Jorge Lorenzo sempat satu tim dengan Marc Marquez di Honda.

Marc Marquez dari Repsol Honda.
Foto: REUTERS/MARCELO DEL POZO
Marc Marquez dari Repsol Honda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan juara dunia MotoGP Jorge Lorenzo masih mengikuti perkembangan olahraga yang melambungkan namanya. Sosok yang kini lebih sering membalap dengan mobil tersebut juga paham situasi buruk yang dialami Marc Marquez, mantan rekan satu timnya di Repsol Honda.

Lorenzo juga sempat menderita rangkaian cedera yang membatasi performanya. Sehingga, ia bisa memahami kondisi yang dialami Marc Marquez saat ini.

Baca Juga

Lorenzo tampaknya juga sangat percaya pada kemampuan Marquez. Menurut pembalap asal Mallorca, Spanyol, Marquez bisa segera keluar dari periode buruk sekarang.

"Jika ia memiliki motor yang tangguh, ia akan menjadi kuat dan kembali memenangkan balapan," kata Marquez dalam wawancara dengan Corsedimoto dalam acara peluncuran produk motor di Misano pada Selasa (12/7/2023).

Lorenzo merupakan salah satu tamu istimewa yang hadir di hari pertama ProDay di Misano. Acara ini diselenggarakan untuk memperkenalkan Vmoto 2023, Super Soco, dan Vmoto Fleet. Sebagai bagian dari acara, banyak nama-nama yang pernah menghiasi balap motor, di antaranya Loris Capirossi.

Tentang persaingan pembalap dan pabrikan musim ini, Lorenzo percaya Ducati Pecco Bagnaia akan keluar sebagai juara. "Dia favorit utama," tegas Lorenzo.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement