Sabtu 15 Jul 2023 20:59 WIB

Perjuangan Satria Muda Pertamina Berakhir di Semifinal IBL 2023

Satria Muda tak mampu mengatasi Pelita Jaya.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Satria Muda Pertamina Youbel Sondakh.
Foto: Republika/Prayogi
Pelatih Satria Muda Pertamina Youbel Sondakh.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah berjuang dengan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya, juara bertahan IBL Satria Muda Pertamina Jakarta akhirnya harus mengubur impiannya mencetak threepeat. Ini adalah istilah  juara tiga kali beruntun kompetisi basket tertinggi di Tanah Air, Indonesian Basketball League (IBL). 

Pelita Jaya Bakrie Jakarta yang menggagalkan ambisi SM untuk mencetak threepeat, di Britama Arena, Jakarta, Sabtu (15/7/2023). Dalam sistem best of three, Andakara Prastawa dkk tak memberi satu pun kemenangan dengan menang dengan skor 2-0 langsung. Semifinal pertama menang 80-67, dan Gim kedua menang 87-84.

Baca Juga

Pelatih kepala Satria Muda, Youbel Sondakh mengakui  lawannya Pelita Jaya lebih baik penampilannya tahun ini dibandingkan timnya. 

"Tahun ini PJ ada di penampilan terbaiknya, cocok dengan pelatih dan mereka dapat pemain asing yang sesuai, sehingga mampu saling melengkapi. Semoga tahun depan kita bisa menjadi penantang juara," ujar Youbel seusai laga.

"Pengalaman berharga kita kalah di semifinal, tetap bersyukur,  tadi kita bisa fight. Bahkan sempat unggul delapan poin tapi akhirnya mampu terkejar itulah basket. Fisik kita diujung sudah habis," ujar dia. 

Youbel menilai, secara keseluruhan IBL Tokopedia 2023 berlangsung menarik. Banyak pemain asing yang bagus, banyak pertandingan juga berlangsung menarik. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement