Ahad 16 Jul 2023 15:19 WIB

Man United Berpotensi Bajak David Alaba dari Real Madrid

MU sempat dikaitkan dengan sejumlah bek tengah.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Pemain Real Madrid David Alaba
Foto: AP/Sergei Grits
Pemain Real Madrid David Alaba

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) mengincar beberapa nama untuk memperkuat sejumlah posisi. United sedang menambah kedalaman skuadnya di era Erik Ten Hag.

Sejauh ini, baru Mason Mount yang didatangkan. Mount dibeli dari Chelsea FC setelah negosiasi dengan sang gelandang sempat berlarut-larut.

Baca Juga

Selanjutnya, MU bekerja keras memancing Andre Onana ke Old Trafford. Kiper asal Kamerun itu masih berkostum Inter Milan. Onana diproyeksikan untuk mengisi pos peninggalan  David de Gea.

Belum berhenti sampai di situ. The Red Devils masih mencari striker anyar, pemain nomor sembilan. Sebenarnya ini bukan isu baru. Sederet juru gedor jempolan dikaitkan dengan Man United. Dimulai dari Harry Kane, Victor Osimhen, hingga Rasmus Hojlund.

Rupanya Setan Merah juga membidik bek baru. Secara khusus di sektor palang pintu. Maklum, MU berencana melepas Harry Maguire. Jika Maguire hengkang, mereka butuh penggantinya. Tentunya dengan kualitas yang lebih baik. Minimal, bakal cocok memainkan gaya Ten Hag.

Terkait hal ini, United sempat dikaitkan dengan beberapa bek tengah. Ada Alex Disasi dari AS Monaco serta Kim Min-Jae (Napoli).

"Namun menurit media Spanyol, Nacional, klub tersebut mengalihkan perhatian ke (David) Alaba," demikian laporan yang dikutip dari football365.com, Ahad (16/7/2023).

Alaba masih terikat kontrak dengan Real Madrid. Eks Bayern Munchen itu tak tergantikan di lini belakang El Real. Ia mengaku sangat nyaman di Los Blancos.

Namun segala sesuatu bisa terjadi di sepak bola. Menurut data transfermarket, harga kapten tim nasional Austria itu menyentuh angka 40 juta euro (Rp 674 miliar). Ten Hag optimistis bisa membawa sosok yang juga mampu ditempatkan sebagai gelandang bertahan, ke Old Trafford.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement