Ahad 16 Jul 2023 18:37 WIB

Andai Gagal Dapatkan Kane, Munchen Kejar Striker Juara Piala Dunia 2022 Ini

Julian Alvarez selalu mendapatkan menit bermain di City, tapi cuma jadi pilihan kedua

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain Manchester City Julian Alvarez jadi opsi transfer Bayern Munchen.
Foto: Tim Goode/PA via AP
Pemain Manchester City Julian Alvarez jadi opsi transfer Bayern Munchen.

REPUBLIKA.CO.ID, MUNICH -- Bayern Munchen terus berjuang mengejar Harry Kane. Saat ini, Kane masih berkostum Tottenham Hotspur. Kedua kubu menjalin komunikasi. Negosiasi terjadi, tapi belum ada titik terang.

Teranyar, Chairman Spurs Daniel Levy dikabarkan menolak pendekata FC Bayern. Ia tetap berniat mempertahankan bomber andalan mereka tersebut. Meskipun the Lilywhites harus siap kehilangan sang penyerang secara gratis pada musim panas tahun depan.

Baca Juga

Kontrak Kane di Tottenham akan berakhir pada Juni 2024. Ia enggan memperpanjang kerja sama dengan rival sekota Arsenal ini.

Terlepas dari situasi di atas, Spurs bersikeras kapten tim nasional Inggris itu tidak akan dijual. Tottenham masih berharap Kane menandatangani kontrak baru. 

"Pelatih Munchen, Thomas Tuchel mengisyaratkan timnya akan berusaha keras untuk merekrut Kane pada musim panas ini, tapi menurut Bild, juara Jerman mengidentifikasi dua opsi alternatif," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Ahad (16/7/2023).

Salah satu yang masuk dalam opsi Munchen adalah Julian Alvarez. Alvarez baru semusim berkostum Manchester City. Penyerang 23 tahun itu sedang menuliskan kisah indah dalam kariernya. Dalam usia semuda itu, ia telah merasakan nikmatnya menjadi juara dunia bersama tim nasional Argentina.

Teranyar, ia bagian dari skuad City yang meraih treble, musim lalu. Ia mencetak 17 gol dan menyumbang lima assist dalam 49 pertandingan bersama the Sky Blues.

Alvarez nyaris selalu dimainkan oleh Pep Guardiola. Namun ia bukan pilihan utama. Ia berada di belakang Erling Haaland.

Situasi ini yang coba dimanfaatkan Munchen. Alternatif lainnya, Die Roten berencana mengarahkan radar ke juru gedor Juventus Dusan Vlahovic. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement