Ahad 16 Jul 2023 21:01 WIB

David De Gea Menuju Arab Saudi Selepas Tinggalkan MU

Kontrak De Gea yang habis pada 30 Juni 2023 tidak diperpanjang MU.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Eks kiper Manchester United David de Gea
Foto: AP Photo/Jon Super
Eks kiper Manchester United David de Gea

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan kiper Manchester United (MU) David de Gea dilaporkan tengah mempertimbangkan tawaran dari sejumlah klub Liga Arab Saudi demi melanjutkan karier sepak bola profesional setelah meninggalkan MU.

De Gea pergi seiring kontraknya yang telah habis pada 30 Juni 2023. Kiper asal Spanyol itu akan mencari klub baru untuk kelanjutan kariernya. 

Baca Juga

Ia telah memainkan 545 pertandingan dan mengukir 190 clean sheet. Angka-angka itu menjadi rekor untuk seorang penjaga gawang yang pernah membela the Red Devils.

Media Inggris Daily Star, Ahad (16/7/2023), mengeklaim De Gea sedang diincar oleh beberapa klub Arab Saudi yang bersedia melambungkan bayaran gajinya. Bersama MU, De Gea mendapatkan 375 ribu pounds per pekan.

Sebelumnya De Gea dikaitkan dengan klub Cristiano Ronaldo, yakni Al Nassr. Namun, setelah klub tersebut mendapat larangan transfer atas pembayaran terutang dari kesepakatan sebelumnya, De Gea diklaim tidak akan menuju Stadion Mrsool Park, markas Al Nassr.

Besaran gaji De Gea menjadi alasan utama MU melepaskan portiere berusia 32 tahun. De Gea sempat setuju untuk memangkas penghasilannya menjadi 200 ribu pounds per pekan demi tetap bertahan di Stadion Old Trafford.

Akan tetapi klub pemilik 20 gelar Liga Primer Inggris lebih memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya dan beralih membeli kiper Inter Milan, Andre Onana, pada jendela transfer musim panas ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement