Senin 17 Jul 2023 21:17 WIB

Pemain Muda Persita Tangerang Sempat Grogi Saat Mendapatkan Menit Bermain

Ada tiga pemain muda Persita atau jebolan Persita U-20 yang tampil vs Rans Nusantara.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Persita Tangerang/ilustrasi.
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Para pemain Persita Tangerang/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persita Tangerang berhasil memetik kemenangan 1-0 melawan Rans Nusantara FC pada pekan ketiga BRI Liga 1 2023/2024. Setidaknya ada tiga pemain muda Persita Tangerang atau jebolan Persita U-20 yang tampil pada laga tersebut. Adapun gol tunggal diciptakan oleh Ezequiel Vidal di menit ke-55.

Gelandang muda Ahmad Fahd (19 tahun) tampil sejak menit awal untuk pertama kalinya, setelah ia menggantikan Bae Sin Yeong yang absen karena cedera. Sementara dua nama lain, Esal Sahrul (21) dan Badrian Ilham (21) masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Baca Juga

Usai laga, Fahd mengaku senang bisa mendapatkan kepercayaan dari pelatih Luis Edmundo Duran untuk tampil sebagai starter. Namun ia juga mengaku sempat grogi di menit-menit awal dan perlahan ia mampu mengatasinyaa.

"Perasaan saya sangat senang pastinya mendapat kesempatan bermain sejak awal, meskipun di awal pertandingan sedikit nervous tapi alhamdulillah perlahan hal itu bisa saya atasi. Dan sampai pertandingan selesai semuanya berjalan lancar," kata Fafa dikutip dari Liga Indonesia Baru, Senin (17/7/2023).

Fafa menyebutkan tidak ada instruksi khusus dari sang pelatih, hanya saja ia mendapat motivasi agar tak ragu saat memegang bola. Ia berharap bisa selalu berkembang dan bisa lebih baik lagi di pertandingan berikutnya. "Tidak ada instruksi khusus, tapi pelatih bilang saya harus bermain lepas dan jangan grogi. Main seperti biasa dengan percaya diri," ujarnya.

Persita memulai musim 2023/2024 dengan cukup baik. Tim berjuluk Pendekar Cisadane memetik dua kemenangan dari tiga laga perdana musim ini. Selain membungkam Rans Nusantara FC, Persita juga menaklukkan PSIS Semarang setelah di pekan pertama kalah 0-2 dari Barito Putera. Saat ini Persita duduk di peringkat ketiga klasemen sementara.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement