Selasa 18 Jul 2023 09:48 WIB

Eksperimen Eddie Howe untuk Posisi Beberapa Pemain Newcastle United Berujung Penyesalan.

Ia menempatkan bebeberapa pemain ke posisi yang tidak semestinya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manager Newcastle United Eddie Howe.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL EDITORIAL USE ONLY
Manager Newcastle United Eddie Howe.

REPUBLIKA.CO.ID, GATESHEAD -- Pelatih Newscastle United Eddie Howe melakukan eksperimen saat timnya menang 3-2 atas Gateshead dalam laga pramusim, Sabtu (15/7/2023). Ia menempatkan bebeberapa pemain ke posisi yang tidak semestinya dalam beberapa menit.

Eddie mengungkapkan kekecewaanya atas penampilan pada babak pertama. Itu tak lepas dari eksperimen yang dilakukan Eddie. Kieran Trippier, Javier Manquillo, Jamal Lewis, Dan Burn, Matt Targett, dan Matt Ritchie adalah pemain yang biasa beroperasi di bek sayap dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga

Namun di laga tersebut Eddie melakukan pendekatan yang tidak diduga oleh siapa pun. Lewis memulai pertandingan sebagai pemain sayap kiri, Ritchie bermain di sayap kanan. Adapun Trippier dipasang di lini tengah dengan Targett dan Manquillo di bek tengah.

Eddie tampaknya frustrasi dengan eksperimen itu sehingga membongkarnya ketika laga berlangsung 25 menit. Tripper dipindahkan kembali ke bek sayap kanan sebagaimana biasa dilakukan. Kemudian Ritchie ke lini tengah. Sedangkan Manquillo didorong ke sayap kanan. 

The Magpies masih kekurangan pilihan dengan pemain baru mereka Sandro Tonali hanya duduk di tribun penonton, dilansir dari chroniclelive, Senin (17/7/2023).

Meskipun eksperimen yang dilakukan Eddie tidak berjalam mulus di laga ini, tapi cara ini juga dilakukan oleh sejumlah tim Liga Inggris musim lalu. Pep Guardiola menggeser John Stones ke jantung pertahanan pun dengan Jurgen Klopp yang menggeser Trent Alexander-Arnorld ke lini tengah.

Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate juga melakukannya di mana dengan mendorong Alexander-Arnold lebih menyerang. Pun dengan Trippier yang bisa dipasang di posisi yang lebih menyerang.

Eddie tampaknya ingin Newcastle bermain lebih menyerang musim depan. Namun Eddie juga frustasi karena kurangnya pergerakan klub musim panas ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement