Selasa 18 Jul 2023 17:51 WIB

Ada Apa dengan Persib? Setelah Luis Milla, Pangeran Biru Kembali Ditinggal Sosok Penting

Sepak Bola Indonesia digemparkan oleh pengunduran diri Luis Milla.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Fisik Persib Bandung Yaya Sunarya (kiri), Pelatih Persib Bandung Luis Milla (tengah) dan Gelandang Persib Bandung Dedi Kusnandar di Graha Persib Bandung, Kamis (30/3/2023).
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Pelatih Fisik Persib Bandung Yaya Sunarya (kiri), Pelatih Persib Bandung Luis Milla (tengah) dan Gelandang Persib Bandung Dedi Kusnandar di Graha Persib Bandung, Kamis (30/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Susul Luis Milla dan Manuel Perez- Cascallana asisten pelatih Bayu Eka Sari mengambil keputusan yang sama dengan meninggalkan Persib Bandung. Hierarki klub pun memaklumi dan menghargai pertimbangan tersebut.

Sepak Bola Indonesia digemparkan oleh pengunduran diri Luis Milla sebagai juru taktik Maung Bandung pada Sabtu 15 Juli kemarin. Itu diumumkan setelah timnya ditahan Dewa United pada pekan ketiga Liga 1 Indonesia.

Baca Juga

"Saya didatangkan ke Persib atas rekomendasi Luis Milla. Atas pertimbangan itu, saya memutuskan untuk mundur juga. Terima kasih untuk manajemen PERSIB yang telah memberikan kepercayaan," kata Bang BES dari keterangan yang diterima, Selasa (18/7/2023).

Sebelumnya pada saat mengumumkan pengunduran diri Luis Milla dan dua asistennya, Persib Bandung sejatinya masih berharap Bang BES membantu caretaker pelatih Yaya Sunarya yang dipercaya menangani tim untuk sementara. Namun, Bang BES mengambil keputusan lain.

Dalam penjelasannya, Bang BES mengatakan dirinya mundur karena mengikuti Luis Milla. Itu karena ia menjadi asisten pelatih di Persib Bandung setelah ditunjuk eks juru taktik timnas Indonesia tersebut.

Selepas Luis Milla dua asisten pelatih Luis Milla, Manuel Cascallana dan Carlos Grande Rodriguez ikut mundur.

Sementara itu Persib menghormati keputusan yang diambil Bang BES. Meski tergolong sangat singkat, Deputy CEO PT PERSIB Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas dedikasi Bang BES selama ini.

"Kami menghormati keputusan dan pilihan Bang BES. Terima kasih atas segala dedikasinya selama ini," kata Teddy.

Dengan demikian, caretaker pelatih Yaya Sunarya akan melanjutkan tugas Milla dengan bantuan pelatih kiper Luizinho Passos dan I Made Wirawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement