Selasa 18 Jul 2023 17:50 WIB

Hari Ini, Andre Onana Tes Kesehatan untuk Manchester United

MU menyerahkan total biaya 47 juta pounds (Rp 923 miliar) ke Inter untuk Onana.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Andre Onana menjadi milik Manchester United.
Foto: AP Photo/Luis Vieira
Andre Onana menjadi milik Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Andre Onana akan menjalani pemeriksaan kesehatan untuk Manchester United pada Selasa (18/7/2023). Ia sedang berproses untuk pindah dari Inter Milan ke United.

Sempat berlarut-larut, kedua kubu akhirnya mencapai kata sepakat. Demi mendapatkan Onana, MU menyerahkan total biaya 47 juta pounds (Rp 923 miliar) ke Inter.

Baca Juga

Pria Kamerun itu baru semusim membela Nerazzurri. Ia mentas di 41 pertandingan di berbagai ajang. Ia membantu Raksasa Serie A melaju ke final Liga Champions edisi 2022/23.

Sayang, skuad polesan Simone Inzaghi gagal meraih si Kuping Lebar. Inter takluk 0-1 dari Manchester City. Namun penampilan Onana tetap istimewa.

Sejumlah pihak memuji aksi sang kiper di Istanbul. Ia mampu membangun serangan dari lini belakang La Benemata. Itu salah satu alasan mengapa the Red Devils mengejarnya.

"Menurut the Times, Onana siap menjalani tes medis pada Selasa (18/7/2023), menjelang kepindahannya ke Manchester United, pada musim panas ini," demikian laporan yang dikutip dari sportsmole.

Pelatih United Erik ten Hag mencari seorang penjaga gawang pilihan pertama. Mereka telah melepas David de Gea. Kontrak De Gea tak diperpanjang.

Kini Onana mendekat. Bukan tanpa alasan Ten Hag memilih mantan anak asuhnya di Ajax Amsterdam itu. Ia mengetahui kemampuan sosok yang juga pernah menimba ilmu di akademi Barcelona ini.

Sang arsitek butuh kiper yang lebih tenang dalam melakukan operan. Bukan sekadar menepis peluang lawan. Sehingga gaya sepak bolanya bisa efektif dijalankan.

De Gea sulit mengikuti standar tersebut. Ia selalu terburu-buru saat ditekan. Tak jarang ia lebih banyak menendang jauh ke depan. Alhasil, MU kehilangan kesempatan untuk memainkan bola. Sebaliknya, Onana piawai melakukan operan pendek dan panjang ke rekannya yang sedang tanpa pengawalan.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement