Selasa 18 Jul 2023 17:46 WIB

Chelsea Ikut Kejar Penyerang 18 Tahun Asal Jepang

Keisuke Goto kini memperkuat Jubilo Iwata.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Keisuke Goto
Foto: J League
Keisuke Goto

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea FC dikabarkan ikut dalam perlombaan pemain muda Jepang, Keisuke Goto. Penyerang 18 tahun itu kini memperkuat Jubilo Iwata.

Ia sempat dipanggil tim nasional Jepang U-20 jelang Piala Dunia U-20 2023. Sayangnya, sebelum turnamen berlangsung, ia mengalami cedera. Alhasil Goto absen dari ajang tersebut. Namun namanya sudah cukup mentereng di negaranya. Para peminat bermunculan. Umumnya dari klub-klub Eropa.

Baca Juga

"Menurut Dailymail, Chelsea ikut dalam perburuan untuk mengamankan tanda tangan Goto. Kubu London Barat memandang anak muda tersebut dapat beradaptasi dengan sepak bola Inggris," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Selasa (18/7/2023).

The Blues patut waspada. Beberapa klub lainnya juga memantau sepak terjang sang wonderkid. West Ham United, Sevilla FC, Ajax Amsterdam, dan Feyenoord berpotensi menawarkan Goto posisi starter. Minimal langsung berada di skuad utama.

Keadaan demikian yang menjadi titik lemah Chelsea. The Blues sudah mendatangkan Christopher Nkunku dan Nicolas Jackson. Kubu London Biru juga terus dikaitkan dengan Dusan Vlahovic. Sulit bagi Goto untuk menggeser nama-nama itu. 

"Striker 18 tahun ini bisa menjadi solusi untuk permasalahan di lini depan Chelsea pada masa depan," tambah laporan dari Sportsmole.

Masih ada solusi yang bisa diambil. The Blues tetap mendatangkan calon bintang tim nasional Jepang itu. Setelahnya mereka meminjamkan yang bersangkutan ke klub mitra.

Pekan lalu, Chelsea melakukan hal serupa. Mereka membeli Angelo Gabriel dari Santos. Pria Brasil ini akan 'disekolahkan' di Strasbourg untuk musim 2023/24.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement