Rabu 19 Jul 2023 18:35 WIB

Rahmad Darmawan Antisipasi Tensi Tinggi Jelang Derbi Papandaan

RD telah mengantisipasi hal-hal di luar teknis yang bisa saja terjadi.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan.
Foto: ANTARA/Fikri Yusuf
Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PS Barito Putera memulai kompetisi Liga 1 2023/2024 dengan catatan impresif. Barito Putera sukses memetik tujuh poin dari tiga laga dengan perincian dua kali menang dan satu kali imbang untuk duduk di puncak klasemen sementara.

Selanjutnya, Laskar Antasari bersiap menghadapi Borneo FC Samarinda dalam laga bertajuk derbi Papandaan. Barito Putera ingin melanjutkan catatan positif di awal musim.

Baca Juga

Jarak waktu antara pekan ketiga dan keempat dimaksimalkan pelatih Rahmad Darmawan untuk mempersiapkan tim menjelang duel menghadapi tuan rumah Borneo FC Samarinda di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (21/7/2023) malam WIB.

"Ya persiapan menghadapi Borneo FC kami melakukan empat sesi latihan dan pemain dalam keadaan baik," kata pelatih yang akrab disapa RD itu dikutip dari Liga Indonesia Baru, Rabu (19/7/2023).

RD menyadari laga sesama tim Kalimantan akan berlangsung sengit layaknya partai derbi lainnya. Menurut dia, pemain pasti memiliki motivasi tinggi untuk menang, tapi hal itu harus dibarengi dengan taktik yang baik.

"Terutama bagaimana menyeimbangkan motivasi mereka dengan kecerdasan agar siap karena ini penting sekali. Outputnya kami ingin yang baik dan positif," ujar RD menjelaskan.

Selain menyiapkan tim, Rahmad Darmawan telah mengantisipasi hal-hal di luar teknis yang bisa saja terjadi. Ia memprediksi akan ada banyak hal di luar teknis pertandingan yang harus disiapkan pemain lantaran tensi yang tinggi.

RD berharap laga bisa dilalui dengan sportivitas dan tak mau pemain sampai terbawa emosi karena perebutan hasil terbaik. "Tapi kami berharap pertandingan juga berlangsung dengan baik dan menjunjung nilai-nilai sportivitas. Kuncinya untuk fokus pemain ya konsentrasi dalam pertandingan saja," kata dia menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement